Hidayat Arsani Bantu Puluhan Pasien Covid-19 di Sadai

Irwan
Hidayat Arsani Bantu Puluhan Pasien Covid-19 di Sadai

TUKAKSADAI, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Umum Asosiasi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Hidayat Arsani kembali memberikan paket sembako lengkap kepada puluhan pasien Covid-19 di Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Selasa (30/3/2021).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Camat Tukak Sadai Ali Akbar dan Kades Sadai M Amin.

Mantan Wakil Gubernur Babel ini mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan rasa cinta dirinya kepada warga Bangka Selatan.

"Saya ada perusahaan di sini, sehingga sudah kewajiban saya membantu masyarakat di sini, masyarakat yang terpapar Covid-19, begitu juga dengan masyarakat lainnya, karena saya setiap 3 bulan sekali membantu 1000 karung beras, setiap produksi tambak saya, kita bantu masyarakat 1000 karung beras," ujar pria yang biasa disapa Panglima ini.

Ia berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam menangani pasien Covid-19 di Sadai.

"Bantuan paket sembako lengkap ini, kita serahkan agar dapat dimanfaatkan pasien Covid-19, selama dua minggu ke depan, semoga dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam melawan Covid-19," katanya.

Panglima mengajak seluruh pasien Covid-19 Desa Sadai agar tetap bersemangat sehingga kekebalan tubuh meningkat dan para pasien segera sembuh.

"Tetap semangat ya bapak-ibu, olahraga yang rutin, imun kuat, kita doakan bersama agar segera sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga di rumah," kata Hidayat seraya menyebutkan dirinya akan mengajak para pengusaha di APTIN turut membantu masyarakat Kecamatan Tukak Sadai.

Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto yang hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum APTIN Hidayat Arsani.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Hidayat Arsani, bantuan ini sangat membantu pemerintah bersama-sama kita melawan Covid-19, di Basel khususnya," kata Kapolres.

Hingga saat ini warga Desa Sadai yang terpapar Covid -19 sebanyak 43 orang.

Sebanyak 25 orang diisolasi di Ruang Paud Kantor Desa Sadai, 15 orang di Gedung Diklat Pemkab Basel dan 3 orang masih dalam proses penjemputan dari Desa Celagen Kecamatan Pongok.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Sadai, Tim Satgas Covid-19 menerapkan PPKM di wilayah tersebut. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan