Hindari Penyebaran Covid-19, Perjalanan Dinas Legislatif Mengalami Penundaan

Ibnuwasisto
Hindari Penyebaran Covid-19, Perjalanan Dinas Legislatif Mengalami Penundaan
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 ini telah membawa dampak multidimensi bagi pemerintah daerah maupun masyarakat sipil. Hal tersebut mengakibatkan beberapa perjalanan dinas untuk anggota legislatif maupun eksekutif di lingkungan Pemkab Bangka mengalami penundaan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd mengatakan jika seluruh anggota dewan DPRD Kabupaten Bangka mulai hari Kamis kemarin sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan tidak ada pengajuan untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. 

Pihaknya berharap dengan ditundanya kegiatan perjalanan dinas keluar daerah dapat sama-sama dijadikan momentum untuk melakukan instrospeksi diri, jika semua pihak harus lebih waspada terhadap diri sendiri maupun untuk keluarga.

"Kita mengharapkan agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka saat ini untuk ikut mensosialisasikan bahayanya wabah virus corona atau Covid-19 ini. Terkait dengan anggaran dinas luar yang tidak terpakai saat ini nanti bisa digunakan di anggaran tahun selanjutnya," ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak panik dan harus waspada, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

"Kita menginginkan agar sosialisasi tetap terus dijalankan, dan hindari untuk berkumpul di titik-titik umum atau tempat keramaian apabila memang tidak terlalu penting. Jika ada yang ingin ke pasar ingin berbelanja memang tidak ada larangan tetapi tetap harus waspada dan jangan terlalu berlama-lama," terangnya.

Wakil Ketua I DPRD Bangka ini menghimbau agar tetap menjaga yang dimulai dari kebersihan diri sendiri, rajin untuk cuci tangan, istirahat yang teratur dan pemenuhan gizi makan yang seimbang.

"Mengenai dengan dana untuk penanganan penyebaran wabah virus corona yang dianggarkan oleh Pemkab Bangka, kita tetap support hal itu dan akan terus melakukan pengawasan dalam hal penggunaan anggaran tersebut. Yang penting untuk saat ini, kita harus melakukan deteksi dini dari pribadi masing-masing dan selalu hidup bersih dan sehat," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review