Hingga Sabtu Malam Belum Ada Warga Positif Corona di Babel, Naziarto: Babel Tidak Akan Lockdown

Ahada
Hingga Sabtu Malam Belum Ada Warga Positif Corona di Babel, Naziarto: Babel Tidak Akan Lockdown
Sekda Bangka Belitung, Naziarto. (Dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID--Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melalui Sekda Naziarto mengimbau masyarakat jangan panik dan tidak mudah percaya informasi yang tak jelas terkait wabah corona di Bangka Belitung.
"Percayakan dengan tim yang sudah dibentuk. Tim sedang bekerja serius dan tidak akan menutupi informasi yang patut diketahui oleh publik," kata Naziarto, Sabtu (21/3/2020) malam.
Pernyataan ini disampaikan Naziarto menyikapi kesimpangsiuran informasi di masyarakat yang menyebut sudah ada warga Babel yang positif corona.
"Maka saya jelaskan dan saya pastikan, hingga malam ini (Sabtu malam) belum ada warga kita yang positif corona. Insya Allah kondisi aman ini akan terus terjaga, dan mari kita berdoa dan berikhtiar dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing," kata Naziarto.
Kendati demikian, Naziarto tak menampik jika saat ini ada beberapa warga yang dalam status ODP dan PDP.
"Ini baru suspect, ada beberapa yang dalam status ODP dan PDP. Jadi jangan panik. Insya Allah tim akan bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung," janji Naziarto.
Disinggung soal apakah ada rencana melakukan lockdown, Naziarto menegaskan tidak akan melakukan lockdown untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung.
"Tak akan ada lockdown. Kita hanya social distancing," ujarnya.
Ia juga menegaskan, untuk pendatang atau orang yang masuk ke Babel memang mulai diperketat.
"Luckdow hanya untuk pendatang dari  luar negeri dan luar Babel lainnya. Setiap orang masuk di bandara akan diperiksa. Kalau ada indikasi corona, kita tolak masuk," tegasnya. (BBR)
Laporan: CJ Ican