HIPMI Bateng Gelar Sunat Ceria, Tahap Awal Ini 70 Anak Sukses Dikhitan

Ahada
HIPMI Bateng Gelar Sunat Ceria, Tahap Awal Ini 70 Anak Sukses Dikhitan
Sunat massal yang dilakukan  BPC HIPMI Bateng berjalan lancar dan dipusatkan di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Kamis (26/11/201/2020). (Ist)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 70 anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Bangka Tengah disunat.

Sunat massal ini merupakan program BPC HIPMI Bangka Tengah bekerjasama dengan Super Ring Indonesia Wilayah Babel.

Target progaram ini akan mengkhitan 5.000 anak se Bangka Belitung. Untuk tahap awal ini HIPMI Bateng telah sukses menggelar sunat atau khitan masaal sebanyak 70 anak.

Kegiatan ini dihadiri Plt Bupati Bateng Yuliyanto Satin, Kapolres Bateng, Ketum BPC HIPMI Bateng, Perwakilan JNE Pangkalpinang, Ketua Super Ring Indonesia, dan tamu undangan.

Sunat massal ini berjalan lancar dan dipusatkan di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Kamis (26/11/201/2020).

"Kegiatan ini akan kami targetkan sebanyak 5.000 anak bersama HIPMI Bateng. Untuk kegiatan ini di dukung oleh JNE dan juga dari yayasan abulyatama serta paskas. Kalau, tim medis dari tim super ring serta rumah sunat avicenna," ujar Penanggung Jawab Kegiatan Sunat Ceria, dr Ari Buchori.

Dijelaskan Ari, sistem sunat ini tergolong sunat modern. Untuk wilayah Babel baru dilakukan sekitar tahun 2019.

"Jadi, sistem sunatnya anak-anak tidak perlu kayak zaman dulu, harus pakai sarung dan lainnya, kalau sunat modern ini malahan disuruh banyak gerak, berlari, bahkan berenang," terang Owner Rumah Sunat Avicenna ini.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum BPC HIPMI Bateng, Abdullah Randi mengucapkan terimakasih kepada pihak JNE yang telah ikut berpartisipasi dalam program amal HIPMI Bateng ini.

"Tidak lupa juga terimakasihbkepada tim medis yang telah berkerja keras untuk terlaksananya sunatan ini," ujar Randi.

Sementara itu, Plt Bupati Bateng, Yuliyanto Satin mengapresiasi kegiatan HIPMI Bateng, yang didukung Super Ring Indonesia dan JNE yang telah menggelar sunatan massal gratis di lingkup daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini. Kita ketahui, dimasa Pandemi ini ekonomi sulit. Nah, sedangkan kegiatan ini gratis, maka sangat membantu sekali warga kami," tegas Yulianto. (BBR)
Sumber: Humas HIPMI Bateng