HIPMI Kota Pangkalpinang Gelar Diklatcab dan Rakercab

Kasmirudin
HIPMI Kota Pangkalpinang Gelar Diklatcab dan Rakercab
Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Pangkalpinang, menggelar Rakercab masa bakti 2020-2023 di Bangka City Hotel, Rabu (16/12/2020). (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pangkalpinang, menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) masa bakti 2020-2023 di Bangka City Hotel, Rabu (16/12/2020)

Mengusung tema “Peran dan Strategi Pengusaha Muda Dalam Membangkitkan Ekonomi di Kota Pangkalpinang”, Rakercab tersebut dirangkai dengan dengan pendidikan dan pelatihan (diklat) cabang yang diisi oleh pemateri dari Dinas PTSP Kota Pangkalpinang, PT Timah, Arsani Group dan BPD HIPMI Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Ketua HIPMI Kota Pangkalpinang terpilih, Yuri Sagali mengatakan, untuk memajukan sektor ekonomi suatu daerah pentingnya sebuah kolaborasi seperti apa yang digaungkan Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil (Molen).

"Bapak wali kota sering mengajak masyarakat untuk berkolaborasi, ini penting untuk diimplementasikan dalam lingkungan HIPMI Pangkalpinang, agar para pengusaha mampu bangkit di masa pandemi ini,"ujarnya.

Galih menyampaikan, situasi pandemi jangan sampai membuat takut untuk menjadi pengusaha, untuk itu dirinya akan memprioritaskan HIPMI tiga tahun kedepan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah, Perbankan dan Stakeholder lainnya guna membangkitkan semangat serta berperan aktif membantu perekonomian Kota Pangkalpinang.

"Sesuai tema kita, wirausahawan muda harus tetap eksis dengan terus melakukan terobosan di sektor ekonomi kreatif milenial tentu dengan mengedepankan kolaborasi, ini akan menguatkan pondasi baik organisasi maupun usaha. Sehingga berdampak terhadap kemajuan sektor ekonomi khususnya Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Ketua BPD HIPMI Bangka Belitung, Raden Indra Sandi mengajak seluruh pengusaha muda agar tetap semangat dan pantang menyerah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

  • Halaman
  • 1
  • 2