HKTI Bangka Gelar Rapat Pleno Pertama

Ibnuwasisto
HKTI Bangka Gelar Rapat Pleno Pertama
Rapat Pleno pertama HKTI Kabupaten Bangka di Kantor DPK HKTI Kabupaten Bangka, Rabu (25/3/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bangka melakukan rapat pleno di Kantor Sekretariat HKTI Bangka di Jalan Raden Wijaya, Air Kenanga, Sungailiat Bangka, Rabu (25/3/2020).

Rapat yang dihadiri oleh Sekjend Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) HKTI Babel, Jauhari tersebut membahas beberapa agenda rapat yang pertama sosialisasi dan penetapan kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) HKTI Bangka, kedua penyusunan draft program kerja DPK HKTI Bangka dan ketiga hal-hal yang dianggap penting.

Ketua DPK HKTI Bangka, Jupri AS menyampaikan bahwa HKTI adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang pertanian. Ia menginginkan semua anggota untuk selalu bergandengan dalam membangun HKTI Kabupaten Bangka.

"Untuk program kerja kedepan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum HKTI pada saat acara Munas beberapa hari yang lalu bahwa kita harus bekerjasama dengan Inhutani di setiap daerah masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, Sekjend DPP HKTI Provinsi Babel, Jauhari mengatakan bahwa pengurus tidak bisa bekerja tanpa didukung oleh kinerja dari setiap pengurus yang di kabupaten kota.

"Kita di organisasi HKTI ini bekerja seperti garis komando, begitu ada perintah dari DPN maka dengan begitu harus dilaksanakan sampai tingkat level paling bawah. Jadi dengan sistem seperti ini, maka setiap pengurus harus bisa menjalankannya," ujarnya.

Dia menghimbau agar pengurus DPK HKTI Bangka dengan segera untuk melakukan pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Menurutnya, semua pengurus nantinya harus bisa saling bersinergi.

Urus kelengkapan administrasi legalitas kepengurusan HKTI Bangka untuk didaftarkan ke Kesbangpol Kabupaten Bangka. Pasalnya dengan hal seperti itu nantinya HKTI Bangka dapat mendapatkan bantuan dana bantuan operasional dari Pemkab Bangka.

"Tugas kita adalah membantu program pemerintah, jadilah kita fokus bekerja untuk kepentingan petani dan pertanian. Lakukanlah langkah audensi dengan Bupati dan segera bentuk kepengurusan di tingkat kecamatan," pungkasnya.

Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review