HMI Babel Edukasi Masyarakat Melalui Gerakan Produksi Hand Sanitizer Herbal

Gusti Randa
HMI Babel Edukasi Masyarakat Melalui Gerakan Produksi Hand Sanitizer Herbal

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung, mendistribusikan Hand Sanitizer Herbal yang terbuat dari daun sirih dan jeruk lemon, di Sekretariat HMI Babel, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. Kamis, (30/4/2020).

Langkah ini dilakukan sebagai gerakan kepedulian dan upaya pencegahan penularan virus Covid-19, agar tidak menyebar di Provinsi Bangka Belitung.

Alian selaku ketua Satuan Tugas Penanganan covid-19 HMI Cabang Babel, menyampaikan, ini adalah salah satu langkah dari HMI Babel dalam menyikapi berkembangnya Covid-19 ini.

"Selain sebagai upaya pencegahan, pembagian hand sanitizer ini juga sebagai gerakan edukasi kepada masyarakat bahwa ada banyak upaya yang bisa dilakukan dalam menghadapi Covid-19, masyarakat juga bisa membuat hand Sanitizer Herbal," ujarnya.

Sementara itu, Adhy Yos selaku Ketua Umum HMI Babel mengatakan, gerakan distribusi Hand Sanitizer herbal ini sebagai gerakan edukasi ke masyarakat dan juga sebagai pematik untuk masyarakat bisa memproduksi dalam skala rumah tangga.

"Mari ibu-ibu rumah tangga khususnya untuk bisa memproduksi hand sanitizer herbal, agar kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid-19, karena bahannya mudah di dapat dan sangat terjangkau secara ekonomis," ujarnya Adhy.

Ia mengatakan, HMI Babel siap melakukan pendampingan apabila ada kelompok masyarakat yang ingin memproduksi Hand Sanitizer Herbal ini. 

"Selain itu tentu kami sebagai bagian generasi muda berharap, agar seluruh elemen maayarakat dapat bekerjasama dalam memerangi virus ini. Agar kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa," ucapnya.

Penulis : Gusti/Rillis

Editor : -