Horee..., 26 CPNS Pemkab Babar Dilantik Jadi PNS

kasmirudin
Horee..., 26 CPNS Pemkab Babar Dilantik Jadi PNS
Bupati Drs. H. Parhan Ali, MM secara langsung melantik dan mengambil sumpah atau janji 26 PNS THL-TB Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkab Bangka Barat.(foto:buditio)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Sebanyak 26 orang CPNS yang terdiri dari 9 orang golongan tiga dan 17 orang dari golongan dua, diangkat menjadi PNS dari Tenaga Harian Lepas Dan Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Kamis (31/5/2018).

Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM secara langsung melantik dan mengambil sumpah atau janji PNS THL-TB Penyuluh Pertanian tersebut, yang disaksikan Ketua DPRD Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Staf Ahli Bupati, perwakilan dari Polres dan Kajari Bangka Barat serta OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat dan DWP Bangka Barat.

Dalam sambutannya Parhan mengungkapkan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan sebuah prosesi yang bermakna penting. Karena sumpah/janji yang diucapkan merupakan satu bentuk ikrar yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan namun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Perjuangan untuk menjadi PNS bukan hal yang mudah, karena pemerintah memprioritaskan untuk mengangkat PNS dari tenaga harian lepas atau tenaga bantu penyuluh pertanian agar lebih profesional. Dan tentunya yang dilantik harus bersyukur dengan adanya kebijakan tersebut,” ujar Parhan.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dituang dalam Keputusan Bupati Bangka Barat dan sudah sesuai dengan peraturan atau Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negera.

Parhan juga mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, karena berhasil melewati masa percobaan sebagai CPNS selama 1 tahun.

"Saya berharap dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan profesionalisme dan jujur dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi para petani di kabupaten ini, serta dapat terus meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Bangka Barat ini,” pinta Parhan.(BBR)


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview