Hormati  Jasa Pahlawan, Media Center DPRD Bangka Gelar Lomba Gaple

Ahada
Hormati  Jasa Pahlawan, Media Center DPRD Bangka Gelar Lomba Gaple
Ketua pelaksana lomba gaple, Imam Kusni. (Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 75, Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka bersama rekan di Media Center DPRD Bangka menggelar perlombaan gaple, yang akan dimulai 24 Agustus 2020.

Pelaksanaan lomba gaple yang berlokasi di Halaman Parkir Kantor DPRD Kabupaten Bangka tersebut akan diikuti sebanyak 64 pasang peserta.

Para peserta lomba diambil dari lingkungan kerja Pemkab Bangka dan Sekretariat DPRD Bangka.

Ketua pelaksana kegiatan, Imam Kusni mengatakan, lomba itu dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 75 dan sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan. Selain itu juga sebagai wujud syukur bahwa Indonesia telah merdeka selama 75 tahun.

"Saya menginginkan dengan terlaksananya kegiatan ini nantinya, paling tidak bisa lebih mempererat tali persaudaraan dan sekaligus untuk saling bersilaturahmi antara insan pers, pegawai ASN dan pejabat yang ada di Pemkab Bangka dan lainnya," ujarnya, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Bangka ini, akan diikuti juga oleh Wakil Bupati Bangka, beberapa kepala dinas dan Setwan DPRD Kabupaten Bangka.

Menurut Imam Kusni, sebagai bangsa yang besar harus bisa mensyukuri dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan tanah air dari penjajah.

Meskipun kegiatan lomba gaple akan dilaksanakan dalam kondisi saat ini, namun diakui Imam sudah berkoordinasi dengan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka.

Dalam pelaksanaan lomba nanti pihak panitia akan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

"Kami berharap kegiatan yang direncanakan selama 6 hari ini dapat berjalan lancar, aman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," pungkasnya. (BBR)
Laporan: ibnu w