Hujan-Hujanan Gubernur Babel Bersama Istri Panen Padi Lokal

Ahada
Hujan-Hujanan Gubernur Babel Bersama Istri Panen Padi Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ezaldi Rosman bersama Ketua Dekranasda Bangka Belitung, Melati Erzaldi, Kamis (26/12/2019) siang melakukan Panen Padi Paritas Lokal di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID – Guna memberikan support kepada masyarakat Petani, sehingga lebih giat menanam Padi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ezaldi Rosman bersama Ketua Dekranasda Bangka Belitung, Melati Erzaldi, Kamis (26/12/2019) siang melakukan Panen Padi Paritas Lokal di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Area persawahan milik masyarakat Kota Kapur yang di panen seluas 80 hektar dari total luas areal 132 hektar.

Meski dibawah guyuran hujan deras, Gubernur bersama Ketua Dekranasda serta rombongan tidak tetap bersemangat melakukan Panen Padi Sawah di daerah tersebut.

“Kehadiran kita di sini, bertujuan memberikan motivasi kepada Petani, biar lebih semangat,” ujar Erzaldi disela-sela kegiatan Panen Padi.

Selain itu, dikatakan Gubernur, kehadirannya langsung ke wilayah persawahan, ingin melihat langsung kondisi sawah di tempat itu, sehingga apa yang akan bisa dibantu Pemerintah Provinsi pada tahun 2020, misalnya pembangunan jalan produksi sepanjang 4 km, pembuatan saluran air, agar aliran air lancar.

“Tak kalah pentingnya, kita akan memberdayakan ibu - ibu di sini, supaya dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Untuk itu, kita menfaatkan saluran air ini, untuk membudidayakan udang,” ungkap Gubernur.

Dihadapan masyarakat Petani Desa Kapur, Erzaldi juga berpesan, agar para remajanya jangan nikah muda, ini untuk mencegah stunting.

 “Salah satu upaya untuk mencegah stunting yaitu, kita budidayakan udang, biar anak kita di sini tumbuh tinggi,” ujar Erzaldi. (BBR)