Hut ke 64 YPAC Pangkalpinang Siswi - Siswi YPAC Unjuk Kebolehan

Admin
Hut ke 64 YPAC Pangkalpinang Siswi - Siswi YPAC Unjuk Kebolehan
Foto:Diko

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW— Setiap manusia dilahirkan sempurna. Bahkan di balik setiap kekurangan pasti ada kelebihan lain yang diberikan Tuhan. Inilah yang ditunjukkan oleh siswa-siswi YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) Pangkalpinang ketika berkesempatan menghabiskan hari bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta isteri, Selasa (5/3).

Kebersamaan Gubernur bersama siswa-siswi YPAC bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun YPAC Pangkalpinang ke 64 di rumah dinas Gubernur Babel. Kebahagiaan nampak terpancar dari wajah anak-anak ketika Gubernur bersama isteri memberikan support langsung dengan menyapa satu persatu mereka yang hadir pada perayaan tersebut.

Gubernur dan isteri pun sangat menikmati waktu yang mereka habiskan bersama anak-anak. Terlebih ketika siswa-siswi YPAC tersebut mempersembahkan pertunjukan kemahiran mereka dalam seni tari, tarik suara, puisi, seni music, seni tata rias, karate dan karya lukis.

Dengan mengusung tema  “Semangat Organ YPAC Pangkalpinang, Bersinergi Membina Insan Disabilitas, Menuju Kemandirian yang Produktif dan Kreatif”, perayaan HUT YPAC ini juga menampilkan hasil-hasil karya seni dan kerajinan para peserta didik.

Bahkan pada kesempatan tersebut isteri Gubernur, Melati Erzaldi, berjanji untuk ikut mengembangkan dan mengendorse hasil kerajinan siswa-siswi YPAC. Ia pun berjanji, melalui Dekranasda dan dinasdinas terkait akan turut membantu mengembangkan hasil karya siswasiswi YPAC.

Ketua Pembina YPAC Pangkalpinang, Andi Fikri, dalam sambutannya mengatakan, YPAC Pangkalpinang yang pada tahun ini menginjak usia 64 memiliki empat program khusus yaitu Rehabilitasi Pendidikan, Rehabilitasi Keterampilan, Rehabilitasi Sosial, serta Rehabilitasi Kesehatan. “Ke depan kita mewacanakan untuk membangun gedung baru beserta fasilitas pendukung.

Oleh sebab itu kami meminta dukungan semua pihak agar hal ini dapat terwujud,” ujarnya. Tak lupa Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Erzaldi yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi mengatakan, berkaitan dengan pembangunan gedung YPAC Pangkalpinang, saat ini telah terkumpul sejumlah dana dari para donatur, termasuk diantaranya sumbangsih dana dari Gubernur yang akan membantu sebesar Rp 5 miliar.

Pada tahun 2019 ini, tepatnya di bulan Juli, Babel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan YPAC Tingkat Nasional, mohon doa dan dukungan semua,” ungkap Erzaldi. Lebih lanjut dikatakan Gubernur, YPAC telah berkarya dan memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya bagi insan disabilitas.

“Pemprov Babel melalui Surat Edaran Gubernur kepada perangkat daerah dan dunia usaha, menghimbau agar memberi peluang dan kesempatan kepada para disabilitas untuk berkarya dan mengaktualisasikan dirinya,” ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Babel inklusi dan ramah disabilitas melalui sinergi dari seluruh elemen. Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosman melakukan penandatanganan MoU antara Pemprov Babel dengan YPAC Pangkalpinang terkait Kerjasama Pemberdayaan Disabilitas. (BBR)


Penulis  : Diko S                                                                      
Editor    : Sanjay
Sumber  :Babel Review