Hyundai Stargazer Resmi Hadir di Bangka Belitung, Sang Bintang Baru Kelas MPV

Irwan
Hyundai Stargazer Resmi Hadir di Bangka Belitung, Sang Bintang Baru Kelas MPV

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di hari pertama perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kini Hyundai Stargazer resmi hadir di Bangka Belitung, tepatnya di Hyundai Bangka – Jagorawi Mobilindo Perkasa.

Hyundai Stargazer menjadi kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai Stargazer diharapkan menjadi tolak ukur baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ragam fitur unggulan seperti Hyundai Bluelink dan Hyundai Smartsense.

Hal tersebut disampaikan pemilik Hyundai Bangka – Jagorawi Mobilindo Perkasa, Selly dalam konferensi pers peluncuran Hyundai Stargazer di dealer Hyundai Bangka, Sabtu (13/08/2022).

“Stargazer dilengkapi dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. Kami percaya, produk ini dapat menjadi tolak ukur baru di kelasnya dan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh,” ujar Selly.

Stargazer yang mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuatnya tampak dinamis, ekpresif dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguhyang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia.

Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

Dari segi performa, Stargazer yang dibekali mesin Smartstream G1.5 MPI inline 4 Cylinder DOHC dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500 rpm.

Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsive.

Tentunya responsivitas dan performa ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia. Ditambah adanya system Intelligent Variable Transmission (IVT) yang mampu memaksimalkan kecepatan dengan dan irit bahan bakar.

Hyundai Stargazer tersedia dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime dengan tujuh pilihan warna eksterior antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White Solid, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl.

Hyundai Bangka menawarkan harga On The Road (OTR) mulai dari Rp251.900.000 untuk varian Active M/T hingga Rp315.700.000 untuk varian Prime sebagai varian tertinggi.

Kunjungi showroom Hyundai Bangka di Jalan Raya Koba KM 7 Pangkalan Baru, Bangka Tengah untuk melihat secara langsung kelebihan dan keunggulan Hyundai Stargazer.

Ikuti juga informasi terkait kegiatan dan produk Hyundai terkini di situs resmi Hyundai Motors Indonesia (HMID) atau berbagai kanal media sosial seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motor Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Foto : M. Aria