Ibnu Berharap Peserta Rovering Pramuka Junjung Tinggi Sportifitas

Admin
Ibnu Berharap Peserta Rovering Pramuka Junjung Tinggi Sportifitas
Foto: (IST)
BANGKA TENGAH, BBR - Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bangka Tengah, Ibnu Saleh, membuka rovering to succes Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Bangka Tengah di Desa Terak, Bangka Tengah, 17 Maret 2018.
 
"Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa, memiliki jiwa bela negara mantap menjadi patriot, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta sebagai perekat hendaknya dapat dirumuskan dalam bahasa yang dapat dipahami oleh seluruh komponen bangsa," katanya.
 
Menurut dia, sebagai salah satu unsur warga negara yang dapat berperan aktif, dalam setiap kegiatan pembangunan harus berpegang teguh pada prinsip-prinsip Pancasila yang berlandaskan pada UUD 1945.
 
Dari kegiatan rovering to succes, kwartir cabang gerakan pramuka, Bangka Tengah menginginkan, seiring dengan hakekat gerakan Pramuka sebagai gerakan yang menyadarkan masyarakat yang harus dilakukan secara sistematis, berkelanjutan, terencana untuk memperkokoh eksistensi gerakan Pramuka dalam rangka pembentukan kader masyarakat, bangsa dan negara masa depan.
 
"Sekali lagi, kita bersama mengharapkan hendaknya kegiatan rovering to succes ini, dapat menghasilkan sesuatu yang produktif bagi eksistensi kepramukaan guna peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa serta mempersiapkan untuk selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan yang berdasarkan pada prinsip-prinsip pembangunan berlandaskan Pancasila," tukasnya.
 
Kepada semua peserta, Ibnu berharap mengikuti sampai akhir kegiatan, memegang komitmen,mewujudkan rasa persaudaraan, menjunjung tinggi sportifitas,peduli terhadap sesama dan meningkatkan kemandirian.
 
"Selalu bersikap jujur dan bertanggung jawab. Sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kemajuan gerakan Pramuka dan Bangsa Indonesia, Jayalah Pramkua Indonesia, Jayalah Bangsa Indonesia," seru Ibnu. (BBR)

Penulis :Kasmir
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview