Ibnu Saleh Bangga Desa Batu Belubang Raih Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

kasmirudin
Ibnu Saleh Bangga Desa Batu Belubang Raih Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menghadiri acara launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakejaan di Desa Batu Belubang pada Senin (29/7/2019) siang. (Foto: Faisal)

PANGKALAN BARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengucapkan rasa bangganya atas terpilihnya Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakejaan di Desa Batu Belubang pada Senin (29/7/2019) siang.

"Kabupaten Bangka Tengah memiliki luas 6.126 km2 dengan jumlah penduduk 177.218 jiwa yang tersebar 6 kecamatan dan 57 Kelurahan/desa termasuk Desa Batu Belubang. Oleh karena itu saya selaku Bupati mewakili masyarakat Bangka Tengah merasa Bangga serta mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Mengingat sebagaian besar masyarakat Bateng termasuk di Desa Batu Belubang adalah nelayan yang memiliki tingkat resiko kerja yang tinggi, dirinya berharap masyarakat mengikuti program ketenagakerjaan ini. Mengingat penting perlindungan jaminan sosial ini.

“Pemerintah Kabupaten Bateng berkomitmen untuk mendorong masyarakat pekerja, agar terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Saya yakin dengan adanya desa sadar ini, masyarakat akan segera memahami akan pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," terangnya.

Selain itu, Pemkab juga telah membuat peraturan bupati dan Perda terkait perlindungan aparatur desa serta dalam waktu dekat ini pihaknya bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan akan menggelar sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh kades dan setdes di lingkungan Kabupaten Bangka Tengah.

"Semoga kedepannya dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan ini dapat lebih mensejahterakan masyarakat pekerja khususnya Bateng serta semakin banyak desa-desa dan para pekerja yang sadar akan pentingnya jaminan program ini," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review