Ibnu Saleh Bangun Karakter Masyarakat Melalui Sajadah Fajar

kasmirudin
Ibnu Saleh Bangun Karakter Masyarakat Melalui Sajadah Fajar
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, saat menggelar kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Al-Marhamah Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (2/3/2019). (foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, menggelar kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Al-Marhamah Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan ini merupakan program rutin pemerintah daerah dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid di Bangka Tengah, yang dilaksanakan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda. Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke 2, yang dilakukan secara bergantian di setiap desa oleh Bupati Bangka Tengah.

Dalam kegiatan Sajadah Fajar yang diisi oleh penceramah Ustadz Faizin tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, staf ahli, Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Bagian Kesra, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Terak.

Bupati menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan, yakni agar terjalin silaturrahim dengan masyarakat sembari menyampaikan program-program yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Selain terjalin silaturahim yang baik, saya sebagai wakil rakyat ingin menyampai program-program pemerintah serta berbincang-bincang langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Ia menyampaikan, perwakilan rakyat dalam pemerintahan harus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Tujuan pemerintah daerah adalah membangun komunikasi dengan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk lebih baik dalam meningkatkan iman dan akhlak serta moral perilaku masyarakat. Karena merupakan tonggak suksesnya suatu pembangunan karakter di desa,” tukas Ibnu.

Setelah sholat subuh berjamaah, bupati melanjutkan agenda dengan kegiatan ramah tamah dan bertemu sapa dengan para jamaah masjid maupun warga sekitar. (BBR)


Penulis  : Faisal                                                  
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review