Ibnu Saleh Berikan Bantuan Pupuk dan Kapur kepada 200 Petani Lada

kasmirudin
Ibnu Saleh Berikan Bantuan Pupuk dan Kapur kepada 200 Petani Lada
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui program andalanya memberikan bantuan pupuk dan kapur pertanian, kepada 200 petani lada yang ada di Kecamatan Lubuk, Rabu (7/8/2019). (Foto: Ist)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui program andalanya memberikan bantuan pupuk dan kapur pertanian, kepada 200 petani lada yang ada di Kecamatan Lubuk.

Pemberian bantuan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Kantor Desa Lubuk Besar tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pangan, Dinas Pertanian, camat Lubuk Besar, kepala Desa Lubuk Besar serta seluruh penyuluh pertanian.

Camat Lubuk, Hervian Prianda dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 200 petani lada tersebut menerima bantuan berupa Pupuk Kebo Mas 15 15 15 dan kapur pertanian.

"Setiap masing-masing petani menerima 2 karung pupuk Kebo Mas dan 2 karung kapur pertanian, jadi bila dikumulatifkan kita menyerahkan sebanyak 400 karung pupuk dan 400 karung kapur. Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu peningkatam produksi para petani," ujarnya, Rabu (7/8/2019).

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengapresiasi kepala Desa Lubuk Besar yang sangat memperhatikan masyarkatnya serta kepada para penyuluh yang patut diberi penghargaan. Karena  telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada petani.

"Banyak program unggulan Bateng yang diterapkan oleh kepala desa khususnya Desa Lubuk Besar, termasuk menggunakan 30 persen anggaran desa untuk pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, dalam upaya membantu para petani, Pemkab Bateng sedang dalam upaya memgembangkan program malada dengan membangun pabrik MA11 di beberapa titik di Bateng.

"Untuk saat ini di Desa Nibung sudah kita kembangkan sahang malada. Bulan ini akan kita bangun pabrik MA11 di Kecamatan Pangkalan Baru, tahun depan akan dibangun di Kecamatan Lubuk Besar, dan Kecamatan Simpangkatis. Saya harapkan problema selama ini yang melanda para petani lada terkait hama bisa teratasi," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review