Ibnu Saleh Gelar Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan di Masjid Baiturrohim Desa Teru

kasmirudin
Ibnu Saleh Gelar Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan di Masjid Baiturrohim Desa Teru
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat mengadakan kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Baiturrohim Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/7/2019).

SIMPANGKATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Jemaah dari berbagai desa di Kecamatan Simpang Katis berkumpul untuk melaksanakan Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan di Masjid Baiturrohim Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/7/2019).

Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Sajadah Fajar yang merupakan program unggulan Pemkab Bateng ini, merupakan ajang silaturahmi pemerintah bersama masyarakat Desa Teru dan sekitarnya sambil mendengarkan tausyah dari Ustad Sairan.

"Sajadah Fajar yang merupakan kependekan dari salat jemaah berpindah-pindah di waktu fajar ini, bertujuan untuk memakmurkan masjid serta membangun silaturrahmi umat islam umumnya di Kabupaten Bangka Tengah khususnya di Desa Teru dan sekitarnya," ujar Ibnu.

Selain Sajadah Fajar, Bupati Ibnu Saleh juga sekaligus melaksanakan Sholat Gerhana Bulan yang jatuh pada hari ini. Gerhana bulan terjadi pada Rabu (17/7/2019) pukul 04.30 WIB. Dalam kesempatan itu dirinya mengajak umat Islam untuk turut melaksanakan ibadah Salat Gerhana atau yang juga disebut khusuful qamar ini.

"Saya mengajak masyarakat memperbanyak zikir, istighfar, sedekah dan amal saleh lainnya, serta mendoakan keselamatan dan kemajuan daerah kita Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta bangsa," pungkasnya.

Kegiatan Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan tersebut diikuti oleh berbagai elemen yaitu staf ahli, kepala OPD, Kabag Kesra, camat Simpang Katis, pimpinan Pesantren Hidayatulah beserta pengurus, Kades Teru beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Baiturrohim. (BBR)

 


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review