Ibnu Saleh Ingin Ciptakan Keluarga Ramah Anak

kasmirudin
Ibnu Saleh Ingin Ciptakan Keluarga Ramah Anak
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membuka acara peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Bangka Tengah pada Jumat (18/10/2019). (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menuturkan, anak-anak harus diasuh dengan penuh kasih sayang. Sehingga membentuk resistensi atau daya tahan yang tangguh.

Pesan tersebut ia sampaikan di depan para orang tua dalam acara rutin tahunan peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Bangka Tengah pada Jumat (18/10/2019).

“Kepada orang tua, anak-anak harus diasuh dengan penuh rasa kasih sayang dan cinta kasih, tanpa kekerasan serta tanpa kemanjaan. Sehingga akan terbentuk karakter anak yang tangguh,” ujar bupati.

Ia menyampaikan, anak yang diasuh tanpa kekerasan akan menjadi pribadi yang unggul. Sehingga  bila anak mengalami kondisi sesulit apapun, akan ia hadapi dengan berani dan berdaya tahan kuat.

“Momentum Hari Anak Nasional ini harus diisi dengan misi yang mulia, yakni dengan memberikan pengetahuan kepada orang tua untuk berperan aktif dalam menumbuhkan, kepedulian, kesadaran terhadap anak dan keluarga," ungkapnya.

Ibnu menegaskan, Pemkab Bangka Tengah berkomitmen menciptakan lingkungan yang berkualitas khususnya keluarga yang ramah anak, untuk mewujudkan generasi baru yaitu generasi unggul sesuai slogan “Keluarga Ramah Anak, Anak bahagia. Kita Anak Indonesia Kita Gembira”.

“Pola pengasuhan yang berkualitas harus menjadi acuan konsep bagi setiap keluarga di Indonesia khususnya di Bangka Tengah, sehingga terciptanya generasi yang unggul selain itu penguatan keluarga juga harus ditingkatkan. Karena garda terdepan pembentukan pribadi anak adalah keluarga,” pungkasnya. (ADV/BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review