Ibnu Saleh : Pemuda Harus Perangi Informasi Destruktif  

Admin
Ibnu Saleh : Pemuda Harus Perangi Informasi Destruktif  
Foto:Faisal

 

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan perkembangan pesat kemajuan teknologi bisa menjadi pisau bermata dua bila para pemuda tidak bisa memfilter-nya dengan baik. Pesan tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Halaman Gedung Bupati Bangka Tengah, Senin (28/10/2019).

"Pemuda di daerah-daerah harus memiliki karakter tangguh dan kuat untuk menciptakan benteng dalam menangkal semua prilaku dan informasi yang bersifat destruktif," ujarnya. Ia menjelaskan, pesatnya perkembangan teknologi tentu bisa menjadi tantangan dan peluang, namun bisa menjadi pisau bermata dua bila tidak dipilah dengan baik.

"Pemuda harus mampu memfilter-nya dengan karakter kebangsaan yang baik, agar teknologi yang diterima bisa dimanfaatkan dengan positif dan berguna untuk kehidupan," ungkapnya. Bupati mengatakan, dengan perkembangan teknologi sekarang ini seharusnya menjadi momentum bagi pemuda untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan mampu berdaya saing.

"Sisi lain pemuda dihadapkan pada sebuah tantangan di mana derasnya informasi yang bersifat destruktif bisa membuat pemuda terjebak dalam perilaku radikalisme, narkoba, pornografi, terorisme dan prilaku negatif lainnya," ujar Ibnu.Ia melanjutkan, oleh sebab itu pemuda harus mampu memfilter dan membendung semua itu dengan ilmu pengetahuan dan karakter berbangsa serta bernegara dengan baik.

Pemuda yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral, berintegritas, bertanggung jawab, cerdas, bekerja keras, kreatif dan inovatif.“Oleh karena itu tema kita 'Bersatu Kita Maju', yang mempunyai arti bangsa yang maju harus di tangan pemuda yang tangguh," pungkasnya. (BBR/ADV)

 


Penulis : Faisal

Editor : Fennie