Idang Rasjidi: Milenial Itu Penggerak

diko subadya
Idang Rasjidi: Milenial Itu Penggerak
Idang Rasjidi (Foto Humas PT timah)

PANGAKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Musisi kelahiran Pangkalpinang, Idang Rasjidi  menggelorakan semangat milenial sebagai generasi penggerak yang harus memiliki kepedulian dan empati saat pandemi ini. Idang dengan gayanya yang khas menyemangati generasi milenial Babel untuk berbuat menghadapi covid-19.

“Milenial itu penggerak, saat ini ada satu rasa kita semua yang diuji yaitu rasa peduli kita. Dengan kepedulian dan menjaga diri  kita bisa menghajar covid-19. Tolonglah ikak tu jangan agik nongkrong kongke malem-malem. Pemerintah, swasta, perusahaan lah banyak habis tapi kalau ikak anak muda kaum milenial agik dak nenger memang keliwat,” ujar Idang saat mengisi Webinar Series bersama PT Timah Tbk, Rabu (22/4/2020). 

Idang memaparkan saat ini, banyak medium yang bisa digunakan untuk tetap bisa berinteraksi, Ia meminta milenial Babel untuk bisa lebih care pada dirinya, keluarganya dan Babel.  Cara yang paling mudah untuk menunjukkan kepedulian dengan menjadi teladan. 

“Dakwah terbaik itu keteladanan, kalau kita menjadi teladan sikap kita benar. Anak muda sekarang ini pinter-pinter, gunakan waktunya  untuk yang bermanfaat. Sekali lagi milenial ini harus jadi motor penggerak. Milenial Harus belajar jangan sampai dak tau, jangan pernah putus asa dan menyerah,” tambahnya. 

Musisi kelahiran 61 tahun ini, juga menggelorakan semangat milenial agar bangga menjadi anak Bangka Belitung dengan segala prestasi, kepedulian dan karyanya bukan dengan hal-hal yang negatif.

“Ikak harus bangga jadi anak Bangka, ku selalu bangga jadi anak Bangka. Orang Bangka itu hebat-hebat jangan gawe ikak nongkrong, main game berkumpul, tapi harus berbuat berkarya untuk orang banyak,” pesannya. 

Sontak, apa yang dipaparkan Idang Rasjidi ini memicu repson positif dari para peserta diginer yang memang didominasi kaum milenial. Peserta menyampaikan respon yang beragam tentang dukungan dan peran pemuda saat ini. 

“Keren Om Idang, Milenial Penggerak, keruce kan yang dak nenger tu,” kata akun Ayu saat menimpali paparan Idang.  


  1. Laporan Diko Subadya
Sumber Release Humas PT timah