Idul Adha 1439 H, PT Timah "Tebar" 131 Hewan Kurban

kasmirudin
Idul Adha 1439 H, PT Timah
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Timah, Muhammad Rizky, saat acara pemotongan hewan kurban di masjid AL-Furqon Pangkalpinang, Rabu (22/8/2018). (foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Hari Raya Idul Adha 1439 H, PT Timah Tbk  melalui divisi Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan hewan kurban sebanyak 131 ekor yang ditebarkan ke wilayah operasional PT Timah.

Hewan kurban tersebut memang khusus dikurban PT Timah, untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Pantauan Babel Review di salah satu lokasi pelaksanaan kurban, yakni didepan masjid Al-Furqon komplek PT Timah Jalan Bukit Baru, Taman Bunga, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (22/8/2018). Sejak pagi masyarakat sudah mulai berbondong-bondong meyaksikan  pemotongan hewan qurban tersebut.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya, yang disebar di wilayah operasional perusahaan, total tahun ini 131 ekor yang disebar di wilayah operasi dan salah satunya di Masjid Al Furqon Pangkalpinang. Dimana ada 3 ekor sapi dari PT Timah sehingga total ada 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dikurbankan di masjid Al-Furqon ini,  kita harapkan tahun ke tahun kita akan terus memberikan lebih baik dari segi jumlah maupun luas penyebaran,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Timah, Muhammad Rizky.

Rizky juga menyebutkan, dalam kegiatan penyediaan hewan kurban, PT Timah juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang agro bisnis yakni peternakan dan pembesaran sapi yang nantinya menyuplai hewan kurban.

Dengan Kegiatan ini, Rizky  juga berharap perusahaan mendapat keberkahan melalui penyaluran kurban dan hubungan dengan masyarakat semakin baik.

”Tujuan kami (PT Timah-red) dalam rangka mendatangkan keberkahan untuk perusahaan, agar dapat lebih baik dan memberikan manfaat yang banyak buat daerah dan negara serta meningkatkan hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan," harapnya. (BBR)


Penulis :  Diko 
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview