Ikatan Bujang Dayang Kota Pangkalpinang Bantu Kaum Dhuafa

kasmirudin
Ikatan Bujang Dayang Kota Pangkalpinang Bantu Kaum Dhuafa
Finalis Bujang Dayang kota Pangkalpinang melakukan penggalangan dana di dua simpang utama kota Pangkalpinang, Minggu (31/5/2018).(foto:Dawi)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Agenda amal tahunan, Kasih Ramadan kembali digelar tahun 2018 oleh Ikatan Bujang Dayang Pangkalpinang. Kegiatan ini sendiri telah memasuki tahun ke delapan dalam penyelenggarannya.

M Fadil Aflah Habibi (21), Ketua Pelaksana Kasih Ramadan 2018 menjelaskan, bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan para finalis bujang dayang 2018 yang baru saja terpilih dibantu alumni Bujang Dayang pada tahun - tahun sebelumnya.

"Pada Kasih Ramadan 2018 ini kita benar - benar memberdayakan para finalis khususnya angkatan 2018 dan 2016 serta alumni tahun sebelumnya. Agar ada regenerasi untuk Kasih Ramadan tahun mendatang," jelas Fadil.

                                                              

Hingga saat ini, dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan setiap akhir pekan di dua ruas simpang utama Kota Pangkalpinang, yakni Simpang Ramayana dan Simpang Semabung, donasi yang telah terkumpul mencapai Rp 52.107.349. Dana tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada 50 kaum duafa di Kota Pangkalpinang.

Dari Khairanova (16), PIC kaum dhuafa menjelasknm bahwa untuk menentukan kaum dhuafa yang layak dibantu. Mereka melakukan survey terlebih dahulu. Survey dilakukan agar nanti yang menerima bantuan ini tepat sasaran.

Dari yang juga merupakan Dayang Favorit Pangkalponang 2018 merasakan adanya rasa bangga bisa berbagi kepada sesama. Dirinya yang selama ini hanya membaca berita tentang kaum dhuafa, kini bisa merasakan berinteraksi langsung dan turut merasakan bagaimana kondisi yang mereka alami.

"Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan Ramadan paling positif yang pernah saya lalukan. Membantu orang lain yang membutuhkan merupakan berkah tersendiri bagi saya dan teman- teman," ujar Dari. (BBR)


 

Penulis : Dawi
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview