Ikatan Karyawan Timah Peduli, Bagi Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

buditio
Ikatan Karyawan Timah Peduli, Bagi Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Ikatan Karyawan Timah wilayah Muntok saat memberikan bantuan paket sembako. (foto:ikt)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Munculnya pandemi virus corona telah membuat masyarakat merasakan dampaknya. Kepedulian terhadap warga masyarakat Muntok yang terdampak oleh pandemi ini juga dilakukan oleh Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT. Timah Tbk berupa pembagian 320 paket sembako kepada mereka, Jumat, 15/05/2020.

Ketua IKT wilayah Muntok, Abang Asriyadhi mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini terkhusus untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini juga dilakukan di beberapa wilayah Pulau Bangka juga di luar Pulau Bangka yang menjadi daerah Operasional PT Timah Tbk yaitu di Kundur Kepulauan Riau,”kata Abang Asri,

“Untuk Pulau Bangka, ini mencakup wilayah Pangkapinang, Bangka Tengah, Belinyu kawasan UPLB, Muntok, Belitung, Toboali, dan Sungailiat”ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, dana bantuan pemberian sembako tersebut bersumber dari dana yang didapat dari Zakat Infaq Sadakoh (ZIS) karyawan PT Timah Tbk yang dipotong setiap bulannya dari penghasilan ataupun gaji sebesar 2,5 persen. Selain paket sembako, dalam kesempatan ini, IKT juga memberikan bantuan masker kepada warga.

“Semua ini dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk dan mereka berharap apa yang telah diberikan kali ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik itu masyarakat di Pulau Bangka maupun di Kepulauan Riau”tutupnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review