IKT Salurkan Bantuan 1400 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

kasmirudin
IKT Salurkan Bantuan 1400 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu
Karyawan Ikatan Karyawan Timah dan UPZ Baznas PT. Timah Tbk, memberikan bantuan langsung berupa paket Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Provinsi Bangka Belitung dan wilayah Kundur, Rabu (13/5/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Ikatan Karyawan Timah (IKT) dan UPZ Baznas PT. Timah Tbk, memberikan bantuan langsung  berupa paket Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah Provinsi Bangka Belitung dan wilayah Kundur, Rabu (13/5/2020).

Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah (IKT), Fauzi Trisana mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini terkhusus untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini juga dilakukan di beberapa tempat termasuk di luar Pulau Bangka daerah operasional PT. Timah Tbk yaitu di Kundur Kepulauan Riau," katanya.

Dalam pemberian paket sembako ini kata Fauzi, pihaknya menyiapkan kurang lebih 1400 paket dengan nilai nominal sekitar Rp 500 ribu.

"Ini mencakup wilayah Pangkalpinang, Bangka Tengah, Belinyu kawasan UPLB, Muntok, Belitung, Toboali, Sungailiat dan Kundur," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan , dana bantuan pemberian sembako tersebut bersumber dari dana yang didapat dari Zakat Infaq Sadakoh (ZIS) karyawan PT. Timah Tbk yang dipotong setiap bulannya dari penghasilan ataupun gaji 2,5 persen.

"Semua ini dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk. Kita harapkan apa yang telah diberikan kali ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik itu masyarakat di Pulau Bangka maupun di Kepulauan Riau (Kundur)," jelasnya.

Fauzi menambahkan, selain memberikan paket sembako kepada masyarakat umum, pihaknya juga memberikan bantuan paket kepada rekan-rekan wartawan di Pangkalpinang sebanyak 100 paket.

"Mereka (wartawan) berhak menerima, karena mereka merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi pada kondisi saat ini. Dana ini juga bukan hanya untuk fakir miskin melainkan yang terdampak juga berhak menerima," ucapnya.

Sementara itu, Ketua UPZ Baznas PT Timah Tbk, H. Dodi Setiabudi juga menjelaskan bahwa paket sembako ini dari dana ZIS Karyawan PT. TIMAH yang dikumpulkan oleh UPZ Baznas PT. Timah Tbk dan disalurkan oleh IKT.

"Untuk kategori yang menerima yaitu kaum dhuafa seperti lemah, tidak mempunyai penghasilan tetap, fakir miskin , anak-anak gelandangan, pemulung, anak yatim piatu yang tidak di panti asuhan, orang cacat, orang-orang terlantar dan peminta-minta," tutupnya. (BBR)


Penulis : Rilis PT. Timah

Editor   : Kasmir