Ikut Ajang Indonesian Girl 2018, Grace: Mohon Doanya Ya...

kasmirudin
Ikut Ajang Indonesian Girl 2018, Grace: Mohon Doanya Ya...
Gracella Angellyca.(Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Usianya baru 15 tahun. Namun, bicara soal prestasi, Gracella Angellyca tidak mau kalah. Apalagi di bidang modeling, siswi kelas X SMKN 1 Pangkalanbaru Bangka Tengah ini sudah merintisnya sejak SMP.

Saat ini guna memantapkan hoby modelingnya, Grace sapaan akrab gadis tinggi semampai ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pemilihan Indonesian Girl 2018, yang akan dilaksanakan di Jakarta 5 - 8 Juli 2018 mendatang.

Pemilihan Indonesia Girl ini adalah ajang pencarian icon remaja yang bukan hanya memiliki kecantikan fisik saja, namun juga mencari remaja yang berbakat di bidang seni dan juga memiliki wawasan yang luas serta berprestasi di bidang akademik.

Motivasi gadis berkulit putih ini sederhana. Ia mengikuti ajang Indonesian Girl 2018 tersebut untuk mengukur kemampuannya di bidang modelling.

"Saya juga ingin melatih mental untuk mampu bersaing dengan kontestan dari berbagai daerah. Selain itu saya ingin membanggakan mama saya dan orang-orang yang telah mendukung saya selama ini dan juga Provinsi Bangka Belitung kelahiran saya," ujar cewek piawai bermain gitar ini.

Pengagum warna putih ini menceritakan, awalnya ia tahu acara pemilihan Indonesian Girl dari CEO Indonesian Girl sendiri yang kebetulan menjadi mentor Grace di ajang Missteen Indonesia 2017.

"Beliau mensupport Grace untuk mengikuti acara ini, karena beliau menilai grace punya potensi. Kemudian Grace juga didukung oleh SAME SAME EO yang menaungi Grace selama ini," cerita buah hati dari Cindy Claudya Wentye ini.

Setelah melalui proses pendaftaran, tahap seleksi semi final, kemudian lolos dan akhirnya Grace bisa masuk final. Untuk meyakinkan juri, Grace menyiapkan dirinya pada final nanti akan menampilkan talenta yakni bernyanyi sambil bergitar solo.

Sekarang ini selain fokus dalam latihan bernyanyi dan main gitar, ternyata gadis yang sejak berusia dua tahun sudah ditinggal ayahnya ini, juga melakukan latihan catwalk serta giat membaca buku-buku pengetahuan juga menggali informasi tentang pariwisata di Bangka Belitung.

"Terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung Grace. Ada Koko Santo, CEO Same-Same Organizer yang telah membiayai karantina Grace selama di Jakarta. Juga buat Bunda Astari yang mau mensupport baju adat daerah buat Grace. Juga buat Arya Kris dari Brebes yang telah bersedia mensupport gaun malam buat Grace, serta Kepala Sekolah dan guru-guru di SMKN 1 Pangkalanbaru yang selalu mendukung Grace," ungkap cewek yang tinggal di Jalan Koba Lama Kampung Beluluk, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Bateng ini.

Harapan Grace kepada masyarakat Bangka Belitung adalah terus mendukung Grace dalam acara Indonesian Girl 2018. "Caranya follow instagram @officialindonesiagirl, tunggu sampai diterima, lalu like foto Grace ya," pinta Grace.

Bagi anak tunggal ini, Mamanya adalah orang yang paling mensupport dalam setiap acara atau kegiatan yang diikutinya. Mama Grace selalu mendampingi dan selalu mendukung Grace dalam keadaan apapun.

"Grace sangat berterima kasih kepada mama. Doakan Grace ya, semoga Grace bisa memberikan segala yang terbaik dari diri Grace. Sehingga Grace bisa membanggakan ortu dan Bangka Belitung," ujar Grace, yang mengaku akan menyanyikan lagu Anggun Cipta Sasmi yang berjudul mimpi.

Selama ini Grace sudah banyak mengukir prestasi, diantaranya meraih Missteen Babel 2017, Top 7 Missteen Indonesia 2017, Missteen Indonesia Best Fotogenic 2017 dan
Putri Indonesia Favorit Bangka Tengah 2017.

Di sisa waktu mengejar mimpi dan mendulang prestasi, Grace adalah anak yang berbakti kepada ibunya yang saat ini singleparent. Sehabis pulang sekolah Grace membantu ibunya di Warung Es Campur yang buka di rumah mereka. Sisa waktu membantu ibunya, dimanfaatkan Grace berlatih dan sesekali jogging di sekitaran rumah untuk menjaga kebugaran tubuhnya. (BBR)


Penulis : Kusuma
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview