Ikut Cegah Penyebaran Corona, KPU Bangka Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Kantor KPU

Ahada
Ikut Cegah Penyebaran Corona, KPU Bangka Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Kantor KPU
Proses penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan oleh Komisioner beserta staf KPU Bangka, di halaman dan di dalam ruang Kantor KPU Bangka, Senin (30/3/2020). (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Menyikapi anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona alias covid-19 hingga ke seluruh pelosok Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mengambil langkah-langka antisipasi.

Salah satu cara yang dilakukan KPU Bangka adalah melakukan proses penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan Kantor KPU Bangka. 

Pemyemprotan disinfektak ini dimulai dari area terbuka sampai ke ruangan ruangan yang ada di dalam kantor, Senin (30/3/2020).

"Kita mengikuti anjuran pemerintah terkait pola pencegahan wabah virus Corona atau yang lebih dikenal dengan istilah Covid 19, yang saat ini sedang merebak di hampir semua negara di dunia. Secara mandiri kita melakukan penyemprotan disinfektan ini di lingkungan Kantor KPU Bangka," ujar Iman Supiar, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bangka, Senin (30/3/2020).

Dijelaskan Iman, proses penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan oleh Komisioner beserta staf KPU Bangka.

"Ini kami lakukan dalam upaya pencegahan masuknya virus ini di dalam lingkungan tempat bekerja para Komisioner dan Staf sekretariat KPU Bangka," tukas Iman.

Gerakan penyemprotan disinfektan srcara mandiri ini, kata Iman, dianjurkan oleh KPU RI, yang meminta seluruh KPU di daerah agar menerapkan semua protokol kesehatan dalam penanganan dan pencegahan merebaknya Corona Virus Deseas 29 ini.

Diakui Iman, ada sedikit kendala dalam hal alat pelindung diri dalam proses peyemprotan ini, terutama masker yang menjadi pelindung dari efek bahan disinfektan yang di semprotkan. Hal ini dikarenakan kesulitan mendapatkan masker di pasaran. 

"Kita sudah melakukan pengajuan ke pihak terkait, tetapi mungkin dikarenakan keterbatasan jumlah, jadi belum terpenuhi. Kita juga melakukan pengadaan mandiri, tapi kemungkinan barang baru datang di bulan April, yang terdiri dari masker dan handsanitizer," ungkapnya.

Mewakili KPU Bangka, Iman berharap dengan segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan, yang juga didukung oleh semua elemen masyarakat, maka Babel akan tetap zero kasus positif corona.

"Kita juga berdoa, ntuk daerah lain yang terdampak, secepatnya bisa pulih dan kembali normal seperti sedia kala. Aamiin," harap Iman. (BBR)
Laporan: @hada