Ikut Panen Bersama Warga Kepoh, Gubernur dan Kapolda Babel disambut Antusias.

Admin
Ikut Panen Bersama Warga Kepoh, Gubernur dan Kapolda Babel disambut Antusias.


TOBOALI, BABELREVIEW--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H.Erzaldi Rosma Djohan bersam Kapolda Babel Irjen.Pol.Drs.Anang Syarif Hidayat mengunjungi masyarakat di dusun parit dua, desa kepoh, kecamatan Toboali, pada selasa (23/02/2020).

 Kedatangan Gubernur dan Kapolda  Babel guna ikut memanen padi bersama petani di dusun parit dua.Kedatangan Gubernur dan Kapolda juga disambut antusias oleh masyarakat apalagi kedatangannya menggunakan Helipad milik Polda Babel.

 Turut hadir dalam panen bersama ini, Plh Bupati Basel, Kapolres Basel, Danramil Toboali, OPD provinsi Babel dan Basel terkait, serta tamu undangan lainnya

 Adapun padi yang dipanen merupakan padi jenis Imvari 42 dengan hasil panen tiga ton per hektar dengan luas lahan 88 hektare serta potensi lahan 381 hektare.

 Gubernur Babel, H.Erzaldi Rosman Djohan mengajak petani untuk meningkatkan hasil padi yang lebih baik serta dalam bersawah menggunakan pupuk organik.

 " Alhamdulillah pada hari ini kita melakukan panen, mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi kita semua.Saya dengar di sini per 1 hektar hanya panen 3 ton padi, itu sedikit, semestinya bisa dimaksimalkan hingga 8 ton, " ucapnya.


 Tak hanya itu, orang nomor satu di babel ini juga memerkenalkan  teknologi drone kepada para petani agar produksi padi semakin tinggi.

" Dengan teknologi drone, lahan pertanian dapat dimapping terkait kondisi lahan, seperti Power of Hydrogen (pH), kontur tanah sehingga dapat ditangani secara cepat, " pungkasnya.