Ikut Resmikan Poskamling Gang Ambon, Bupati Ibnu Ngaku Pernah Merasakan Ronda

Ahada
Ikut Resmikan Poskamling Gang Ambon, Bupati Ibnu Ngaku Pernah Merasakan Ronda
Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memenuhi undangan warga untuk meresmikan Pos Ronda di Gang Ambon Desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (1/7/2020). (Ist)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah melaksanakan Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74, Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh langsung meluncur memenuhi undangan warga Desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (1/7/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Bangka Tengah ini untuk meresmikan Pos Ronda atau Pos Kamling di perumahan warga.

Ia  di dampingi Camat Pangkalanbaru, Kades Beluluk serta tokoh agama dan Tokoh masyarakat Desa Beluluk.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah yang kurang bersahabat tersebut tidak menyurutkan langkah warga untuk bertatap muka serta bersilaturahmi dengan secara langsung dengan Bupati Bateng H Ibnu Saleh.

Namun kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol Covid, hingga kegiatan pun berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengapresiasi inisiatif  warga Desa Beluluk Gang Ambon yang masih menjaga tradisi Pos Kamling atau Pos Ronda pada lingkungan masyarakat.

"Kalo seperti ini, saya yakin semuanya adalah keluarga, saling menjaga. Saya juga dulu merasakan jaga pos Ronda seperti ini, maka dari itu saya yakin lingkungan ini sangat peduli dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan. Hal ini menunjukkan kesadaran yang tinggi akan Kamtibmas yang ada dimasyarakat," ujar Ibnu Saleh.

Menutup kegiatan tersebut, Bupati Bangka Tengah ini pun berpesan untuk selalu saling bergotong-royong dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, serta melibatkan Babin Kamtibmas dan Babinsa dalam melaksanakan ronda. (BBR)
Sumber: Humas Bateng