Ikuti Rapid Test, Seluruh Personil Bawaslu Bateng Dinyatakan Non Reaktif

kasmirudin
Ikuti Rapid Test, Seluruh Personil Bawaslu Bateng Dinyatakan Non Reaktif
Personil Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran mengikuti rapid tes yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bateng pada Selasa (16/6/2020) pagi pukul 09.00 WIB di Gedung Diklat Pemkab Bateng. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai salah satu bentuk kesiapan pengawasan lanjutan tahapan Pilkada serentak tahun 2020, seluruh personil Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran mengikuti rapid tes yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Rapid tes ini dilaksanakan pada Selasa (16/6/2020) pagi pukul 09.00 WIB di Gedung Diklat Pemkab Bateng tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Bateng sebanyak 21 orang dan Panwaslu Kecamatan Koba sebanyak 11 orang.

"Kegiatan rapid test ini dilakukan guna memastikan seluruh jajaran pengawas benar-benar terbebas dari paparan Covid-19, sebelum melaksanakan tugas-tugas pengawasan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto, Selasa (16/6/2020).

Dikatakannya, hasil rapid test terhadap 32 orang personil Bawaslu Bateng dan Panwaslu Kecamatan Koba ini semuanya dinyatakan non reaktif.

"Alhamdulillah semua hasil rapid test non reaktif, ini setidaknya memberikan ketenangan bagi kita dalam melakukan tugas-tugas pengawasan," ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Bateng dan Dinas Kesehatan Bateng yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapid tes tersebut.

"Terima kasih kepada Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng yang sangat responsif menindaklanjuti usulan rapid tes yang telah kami sampaikan sebelumnya," ungkapnya.

Untuk pelaksanaan rapid test personil Panwaslu kecamatan di lima kecamatan lainnya, berdasarkan komunikasi pihak Dinas Kesehatan akan dilakukan di kecamatan masing-masing pada pekan ini juga. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir