Ingin Pertahankan Zona Hijau, Pemkab Bangka Terus Lakukan Rapid Test Secara Masif

Ibnuwasisto
Ingin Pertahankan Zona Hijau, Pemkab Bangka Terus Lakukan Rapid Test Secara Masif
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Untuk mempertahankan Kabupaten Bangka dalam zona hijau, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan akan terus melakukan rapid test masal secara masif.

Dan hari dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan rapid tes masal di Kecamatan Riau Silip sebanyak 113 orang dan hasilnya semuanya dinyatakan nonreaktif. Selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Dan tadi kami masih melihat pengunjung pasar yang belum taat menggunakan masker, dan masih diberikan teguran. Tetapi jika nantinya ditemukan masih tidak memakai masker maka akan kami kenakan sanksi sesuai dengan perbup," ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu upaya yang dilakukan secara maksimal adalah melaksanakan pengawasan dan pengecekan yang diminta oleh UBB menjelang pelaksanaan SNMPTN yang akan dimulai tanggal 5 Juki sampai 11 Juli 2020. Yang tempat yang disediakan harus memenuhi standard protokol kesehatan Covid-19.

"Saat ini sudah ada permintaan dari pelaku usaha hotel untuk melakukan pengecekan, karena mereka ingin mulai beraktivitas. Kita akan memastikan agar setiap hotel nantinya menyiapkan fasilitas sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19," imbuh Boy Yandra.

Ia menjelaskan untuk Kabupaten Bangka sudah merapikan kegiatan apel pagi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan esok akan dilakukan kebersihan dengan tetap harus jaga jarak dan wajib menggunakan masker.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kabupaten Bangka ini dalam posisi zona hijau, dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan selalu konsumsi makanan bergizi," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review