Ini Kata Warga Kenanga Mengenai Keberadaan PT. BAA

Ibnuwasisto
Ini Kata Warga Kenanga Mengenai Keberadaan PT. BAA
Warga Kenanga saat di temui usai menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Sungailiat, Senin (13/7/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -Datang ke Pengadilan Negeri Sungailiat bersama rombongan masyarakat Kenangan lainnya pada saat menghadiri sidang gugatan ke 6 yang ditujukan oleh PT. Bangka Asindo Agri (BAA), salah satu warga Kenanga menyampaikan kepada awak media jika keberadaan perusahaan (PT. BAA red.) sangat membantu perekonomian di masyarakat Kenanga.

Menurutnya, apalagi dengan adanya produk baru berupa Sago New akan membawa dampak pada bertambahnya lapangan pekerjaan.

"Kita harus melihat kedepannya jangan melihat kebelakang lagi, apa yang bisa dikerjasamakan dengan pihak perusahaan. Karena dengan adanya pabrik PT. BAA saat ini saja sudah bisa menampung anak-anak kita untuk bekerja, apalagi kalau perusahaan itu kedepannya bisa berkembang lebih besar tentunya akan bisa menyerap tenaga lebih banyak lagi," ujarnya. 

Kemudian dia menerangkan jika perusahaan itu prospek kedepannya bagus untuk masyarakat Kenanga. Untuk saat ini sudah ada beberapa petani dari beberapa kabupaten lainnya yang menjalin kerjasama dengan perusahaan. Saat ditanyakan mengenai kontribusi perusahaan terhadap masyarakat Kenanga, pihaknya katakan bahwa perusahaan sejauh ini sudah sangat membantu, contohnya bantuan sosial dalam bentuk sembako, hewan qurban, dan yang lainnya.

"Insyaallah, kedepannya kalau pabrik itu lancar tidak mungkin tidak pasti nantinya juga akan ada dampaknya ke masyarakat Kenanga juga," tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT 05, Jamhir menyampaikan dukungan kepada perusahaan (PT. BAA red.) agar dapat berjalan dengan normal, hal itu dengan pertimbangan karena perusahaan telah memberikan bukti dalam bentuk bantuan kepada masyarakat Kenanga.

"Dulu ada beberapa anak-anak Kenanga yang nganggur, tapi dengan adanya perusahaan sudah dapat menampung sebagian anak-anak itu. Mengenai busuk yang dikeluhkan sebagian warga Kenanga itu, sekarang bau itu sudah sangat banyak berkurang. Sekarang dengan adanya perusahaan ini sudah sangat membantu perekonomian di warga Kenanga," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review