Ini Pesan Gubenur Babel Kepada Petani Lada

kasmirudin
Ini Pesan Gubenur Babel Kepada Petani Lada
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, saat memberikan penjelasan cara memilih bibit dan penanaman lada yang benar kepada petani lada di Desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (2/4/2019). (Pemprov Babel)

PAYUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berpesan kepada para petani lada di Babel, khususnya petani lada yang berada di Desa Payung agar tidak menerima bibit lada gratis sembarangan.

“Saya berpesan kepada petani yang akan menerima bibit lada gratis ini, jangan menerima bibit lada yang tidak ada logo gambar di batang lada. Ni yang macem ni ok,” kata gubernur  saat mau menanam lada di area balai pertemuan Desa Payung, Selasa (2/4/2019) siang.

Menurutnya, kertas atau gambar yang berlogo berisi keterangan tersebut, mencirikan lada yang berkualitas. Oleh sebab itu, gubernur meminta apabila bibit lada yang diterima tidak ada logonya lebih baik jangan diterima.

Baca Juga: Ratusan Petani Lada Ikuti Bimtek Gubernur Babel

“Jika tidak ada logo atau kertas keterangan di baweh ni, lebih baik ika tanya atau jangan diterima ok,” kata Erzaldi dalam bahasa Bangka.

Gubernur juga mengingatkan, cara menanam bibit lada berkualitas ini berbeda dengan bibit lada biasa, yaitu cara menanamnya agak dimiringkan dan disobek pelastiknya. Agar pada saat pemumpukan terkena akar ladanya.

Halaman selanjutnya


Penulis : Mislam (CJ)
Editor   : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel