Inilah Empat Program Disperindag Babel untuk IKM yang Terdampak Covid-19

Irwan
Inilah Empat Program Disperindag Babel untuk IKM yang Terdampak Covid-19

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam upaya menanggulangi Industri Kecil Menengah (IKM) yang terkena dampak pandemi Covid-19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melaksanakan empat program penanganan pelaku usaha IKM yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sunardi menjelaskan, keempat program tersebut di antaranya bimbingan teknis dispersifikasi bagi wirausaha IKM lada yang dilaksanakan di Bangka Tengah.

Kemudian bimtek produksi bagi wirausaha IKM konveksi di Belitung dan Pangkalpinang. Program terakhir yaitu bimtek produksi bagi wirausaha IKM reparasi AC di Pangkalpinang.

“Kita pahami bersama bahwa pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya mengancam sektor kesehatan, namun juga mengancam krisis ekonomi global terutama para pengusaha atau pelaku IKM di Babel,” ungkap Sunardi, Kamis (3/9/2020) di ruang kerjanya.

Empat program dampak Covid 19 bagi para pelaku usaha IKM di Bangka Belitung akan memberikan pelatihan dengan tujuan tidak hanya untuk memberdayakan pelaku IKM di tengah pandemi saja, namun juga merupakan bagian program sosial dalam memerangi Covid-19.

  • Halaman
  • 1
  • 2