Inilah Temuan Sidak Ombudsman dan Kantor Bahasa Babel di Kantor Pos dan Pelabuhan Pangkalbalam

Irwan
Inilah Temuan Sidak Ombudsman dan Kantor Bahasa Babel di Kantor Pos dan Pelabuhan Pangkalbalam

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung melakukan sidak pelayanan publik dan penggunaan bahasa Indonesia di ruang public, Senin (21/9/2020) di Kantor Pos Pangkalpinang dan Pelabuhan Pangkalbalam.

Dalam sidak tersebut, Ombudsman Babel dan Kantor Bahasa Babel melihat standar pelayanan publik yang ada, apakah telah sesuai dengan yang diamanatkan di Undang-Undang 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mulai dari sarana prasarana, ketersediaan informasi, dan ketersediaan ruang pengaduan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan terkait pelayanan dan beberapa indikator lain serta melihat penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di ruang pubik.

Ombudsman Babel menilai standar pelayanan di Kantor Pos Pangkalpinang masih perlu perbaikan dalam berbagai aspek dan masih ada beberapa hal yang harus diliengkapi seperti ruang laktasi, ruang pengaduan layanan publik dan beberapa hal lain yang harus ditingkatkan.

Sedangkan pada Pelabuhan Pangkalbalam juga masih ada beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan, untuk pemenuhan standar layanan publik yang baik dan sesuai yang diamanatkan Undang-Undang 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Alhamdulillah sidak kali ini berjalan lancar, hal ini tentunya tidak lepas dari peran penyelenggara layanan publik yang kooperatif dan mau bersama-sama untuk terus meningkatkan pelayanan publik,” kata Plt. Kepala Perwakilan M. Adrian Agustiansyah.

“Namun pada sudah kali ini kami masih menemukan beberapa standar pelayanan yg belum dipenuhi, kami Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan dan mendorong agar setiap penyelenggara layanan publik terus mengupayakan peningkatan pelayanan, tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," lanjutnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3