Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19 UMKM; Babel Buat Esential Oil Bumi Cloud

Ahada
Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19 UMKM; Babel Buat Esential Oil Bumi Cloud
Ketua Dekranasda Provinsi Babel, Melati Erzaldi. (ist)

 

Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19
UMKM Babel Buat Esential Oil Bumi Cloud

 

"Ini salah satu produk Babel yang dapat membantu gangguan pernafasan. Saya sangat rekomendasikan karena sudah saya coba sendiri. Anak saya memiliki gejala asma dan essential oil ini bisa melegakan pernafasannya"

Melati Erzaldi.

Ketua Dekranasda Babel

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – UMKM Bangka Belitung semakin berinovasi. Salah satu produk UMKM di tengah pandemi ini adalah membuat obat-obatan yang berhubungan dengan gangguan virus corona yang hingga saat ini belum juga sirna.

Dengan cara memanfaatkan bahan-bahan yang berasal dari potensi alam Babel seperti Essential Oil Bumi Cloud, produk UMKM ini bisa membantu meringankan penderita Covid-19 yang mengalami gangguan pernafasan.  

"Ini salah satu produk Babel yang dapat membantu gangguan pernafasan. Saya sangat rekomendasikan karena sudah saya coba sendiri. Anak saya memiliki gejala asma dan essential oil ini bisa melegakan pernafasannya,” ungkap Melati Erzaldi.

Manfaat produk Essential Oil Bumi Cloud tersebut disampaikan Melati Erzaldi yang merupakan Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini, ketika mengunjungi Wisma Karantina BKPSDMD Babel untuk menyapa tenaga kesehatan yang bertugas sekaligus memberikan bantuan.

Harapan Melati, produk ini bisa disebarluaskan. Dengan harga yang terjangkau, produk ini bisa membantu banyak orang yang mengalami gangguan pernafasan dan tidak bisa sembarangan mengonsumsi obat seperti lansia dan ibu hamil. 

“Produk ini dengan cepat dibuatkan perizinannya supaya bisa kita jual secara nasional, bahkan internasional, mengingat kebutuhan dunia untuk menuntasakan permasalahan Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Dekranasda Melati Erzaldi mengaku senang dengan adanya inovasi ini, karena produk ini menggunakan bahan-bahan yang berasal dari potensi alam Babel seperti jeruk kunci. Menurutnya, hal ini tentu bisa mendongkrak perekonomi Babel.

Bumi Cloud selaku produsen dari essential oil ini juga memberikan bantuan kepada wisma karantina berupa 40 botol Essential Oil Bumi Cloud beserta "diffuser"-nya. 

Koordinator Keperawatan Wisma Karantina Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Sayang Permatasari menyampaikan, pihaknya tidak sembarangan ketika menerima produk. Essential oil ini terlebih dahulu diujikan kepada pihak tenaga kesehatan yang memiliki riwayat asma, ternyata memberikan dampak yang positif, dan tidak membahayakan pengguna.

Bukan hanya memberikan sensasi aroma terapi, tapi juga membantu meringankan gejala gangguan pernafasan. Setelah diuji, essential oil ini diprioritaskan kepada lansia dan ibu hamil.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa yang sempat terpapar Covid-19 dengan gejala sedang dan juga menggunakan produk unggulan ini, menyampaikan bahwa produk ini sangat bermanfaat. 

“Semoga UMKM kita semakin sukses dan semakin jaya,” pungkasnya. (BBR)
Sumber:  Kominfo Babel