Investasi di Bangka Terkendala Zonasi

kasmirudin
Investasi di Bangka Terkendala Zonasi
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian. (Foto:Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan, investasi masih menjadi bagian penting dalam perekonomian. Investasi masih menjadi penopang ekonomi, bahkan menjadi kunci pertumbuhan industri.

 

"Inilah yang membuat pemerintah berupaya untuk meningkatkan investasi bagi asing maupun dalam negeri. Iklim investasi di Kabupaten Bangka saat ini sedang mengalami ketidakjelasan, " ujarnya.

Dikatakan dia, sekarang ini bila ingin bicara tentang investasi, ada pilihan akan diarahkan ke mana apakah akan diskala prioritaskan ke pertambangan, perikanan atau pariwisata. Karena saat ini masih ada kendala dalam hal zonasi.

 

"Kehadiran Menteri Pariwisata saat HUT REI pekan lalu sebenarnya sebuah momentum langkah awal untuk fokus ke program KEK di sepanjang pantai timur, tetapi selama disana masih ada penambangan bagaimana orang ingin berinvestasi di pariwisata," imbuhnya.

Menurut dia, kalau memang zonasi itu diperuntukkan untuk pariwisata tidak bisa dicampuradukkan dengan pertambangan, seperti di Belitung zero pertambangan.

 

"Saat ini kita sedang membahas masalah zonasi di Kementerian Menko Maritim yang dihadiri oleh gubernur, bupati, ketua dan anggota DPRD se Babel berharap nanti akan menemukan titik terang akan zonasi," pungkasnya.(BBR)


Penulis :Ibnu
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview