Investasi Mc Donald di Pangkalpinang Mencapai Rp 14 Miliar

kasmirudin
Investasi Mc Donald di Pangkalpinang Mencapai Rp 14 Miliar
Yan Rizana. (Foto: dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Pelaksana tugas Kepala Dinas Penanam Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Yan Rizana mengatakan, nilai investasi gerai makanan siap saji Internasional Mc Donald's di Pangkalpinang mencapai Rp 14 miliar.

Yan menyebutkan, Mc Donald's Pangkalpinang bukan bisnis waralaba. Namun, owner langsung dari PT. Rekso Nasional Food.

"Nilai investasi sekitar Rp 11 miliar sampai Rp 14 miliar. Saat ini manajemen Mc Donald's dalam proses mengurus Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT). Untuk proses perizinan sampai keluar Sertifikat Layak Fungsi (SLF) " Kata Yan Rizana, Senin (29/6/2020).

Ia mengatakan, pihak Mc Donald"s rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2021 mendatang.

"Untuk perizinan, mereka menargetkan akhhir tahun ini selesai sampai keluar SLF, baru mereka mulai membangun gerai," ujarnya.

Menurut Yan, dengan hadirnya Mc Donald's di Kota Pangkalpinang, tentunya akan menyerap tenaga kerja lokal dan mengurangi angka pengangguran.

"Total tenaga kerja yang diserap sebanyak 47 orang, kru 40 orang dan 7 orang manager. Kami mengajukan untuk 40 orang kru 100 persen tenaga lokal kita dan pihak Mc Donald's komitmen. Menurut mereka,  kalau mereka mengambil tenaga kerja dari luar daerah juga operasional pun besar", ucapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir