Investasi Terus Menggeliat, Pangkalpinang Menuju Kota Metropolis

Irwan
Investasi Terus Menggeliat, Pangkalpinang Menuju Kota Metropolis
Plt Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja Pangkalpinang Yan Rizana

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Perkembangan investasi di Kota Pangkalpinang saat ini semakin menggeliat.

Hal itu terlihat dari banyaknya gerai atau retail nasional maupun Internasional yang mulai menjajaki investasi di Kota Pangkalpinang.

Sebagai kota perdangangan, jasa dan parawisata, tentu menjadi momentum masuknya berbagai investasi ke Kota Pangkalpinang.

Selain bisa memberikan tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kehadiran gerai atau retail ini juga dapat menyerap tenaga kerja sehingga mengurangi angka pengangguran.

Kota dengan slogan “Beribu Senyuman” ini juga menjadi etalase Bangka Belitung, tak bisa dihindari bahwa Kota Pangkalpinang harus terus bergerak membangun menuju kota metropolis.

Awal menggeliat investasi di Kota Pangkalpinang yakni hadirnya Transmart, Ace Hardware, retail Indomaret dan Alfamart di Kota Pangkalpinang.

Kemudian di masa pandemi Covid-19, gerai internasional Pizza Hut yang diresmikan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil pada Senin, (27/7/2020) lalu.

Pada saat terjadinya penurun ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Pizza Hut memberanikan diri untuk membuka gerai di Kota Pangkalpinang.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3