Irmas Al-Falah Sungai Selan Gelar Kegiatan Pesantren Ramadan

Irwan
Irmas Al-Falah Sungai Selan Gelar Kegiatan Pesantren Ramadan

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID — Pada bulan Ramadan bertepatan di puasa ke-19 selepas hari dimana turunnya Al-Qur'an yaitu 17 Ramadan, Irmas (Ikatan Remaja Masjid) Al-Falah kelurahan Sungaiselan Menggelar kegiatan  "Pesantren Ramadan" guna menumbuh kembangkan para generasi masa depan dalam mencintai Al-Qur'an. Dimana slogan pada kegiatan tersebut "Pesantren Ramadan, Selalu Bersama Al-Qur'an".

Kegiatan Pada Sabtu (1/5/2021) yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah Sungaiselan dengan mengusung tema "Terangi 10 Hari Ramadan dengan Al-Qur'an".

Pesantren Ramadan dimulai Pukul 08.30 diawali dengan pembukaan kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kamila S.P dan Nadia Cahyani Putri S.Pd. setalah shalat zuhur berjamaah peserta mengikuti Halaqoh Qur'an, Lomba Tahfiz Qur'an dan Lomba mewarnai. Hingga diakhiri dengan buka bersama serta shalat magrib berjamaah.

"Kami dari panitia pada kegiatan ini sangat berterima kasih kepada pihak masjid Al-Falah dan pihak-pihak tertentu yang telah mendukung dan telah memfasilitasi kegiatan Pesantren Ramadan, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menumbuh dan meningkatkan rasa cinta generasi sekarang ini terhadap Al-Qur'an. Ungkap Nurhayati selaku Ketua Pelaksanaan.

Muhammad Ghozali Ketua Irmas Al-Falah Kelurahan Sungaiselan juga berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di tahun ini saja artinya kegiatan sepeti ini tetap berkelanjutan.

Kemudian, kegiatan ini dapat memberi manfaat lebih dalam mempelajari Al-Qur'an apalagi dimasa pandami dimana proses pembelajaran sempat terkendala dan aktivitas anak-anak lebih dominan bermain handphone.

"Kegiatan ini patut dilakukan agar generasi sekarang dapat mencintai dan semangat dalam mempelajari Al-Qur'an agar tetap tumbuh dalam kehidupan yang berkelanjutan." Ujar salah satu pendamping peserta Pesantren Ramadan. (*/BBR)