IRT Ditangkap Satresnarkoba Polres Basel Atas Kepemilikan 4.310 Tramadol

Irwan
IRT Ditangkap Satresnarkoba Polres Basel Atas Kepemilikan 4.310 Tramadol

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan berhasil menangkap satu orang tersangka diduga atas kepemilikan obat Tramadol HCL sebanyak 4.310 butir dan empat paket bungkusan kratom.

Kabag Ops Polres Basel AKP Surtan Sutorus mengatakan, tersangka atas nama Siti (37) perempuan berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Bukit Permai, Toboali.

"Berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di jalan Bukit Permai Toboali sering terjadi transaksi obat-obat berbahaya berupa tramadol. Mendapat informasi tersebut kemudian anggota Sat Narkoba melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi tersebut," ujar Kasatresnarkoba AKP Yandrie C Akip.

Dikatakannya, Kasatresnarkoba yang memimpin langsung operasi ini melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang terletak di Jalan Jenderal Bukit Permai Kec. Toboali pada selasa (30/3/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pada saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut, diamankan satu orang perempuan bernama Siti Aikah yang disaksikan oleh Ketua RT setempat," katanya.

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan di rumah tersebut kemudian ditemukan barang bukti obat berbahaya sebanyak 4.310 butir pil Tramadol HCL yang ijin edarnya sudah dicabut oleh BPOM.

"Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dibawa ke Makopolres Basel beserta barang bukti guna proses lebih lanjut" katanya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan