ISBA Palembang Bagi-Bagi Masker di Bangka, Ajak Warga Putuskan Rantai Covid-19

Ahada
ISBA Palembang Bagi-Bagi Masker di Bangka, Ajak Warga Putuskan Rantai Covid-19
Program Peduli Covid-19 ini diawali dari ISBA Palembang Open Donation  yang dimulai dari tanggal 9 April 2020. (Ist)

SADAI, BABELREVIEW.CO.ID -- ISBA Palembang merupakan salahsatu organisasi mahasiswa Bangka yang peduli terhadap dampak dari Covid 19.

Salah satu gerakan yang dilakukan ISBA ini adalah melakukan pembagian Masker Gratis dari Departemen Humas ISBA Palembang.

Menurut Ketua Departemen Humas ISBA Palembang Nopan tujuan kegiatan pembagian masker gratis ini untuk  menumbuhkan rasa sosial pada kader ISBA Palembang.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian masker ini, tujuannya mendukung pemerintah dalam mencegah Covid-19. Selain itu untuk menumbuhkan rasa sosial bagi para kader ISBA Palembang. Saya juga merasa sangat senang bahwa kegiatan ini dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Bangka Belitung” ungkapnya.

Program Peduli Covid-19 ini diawali dari ISBA Palembang Open Donation  yang dimulai dari tanggal 9 April 2020.

Pembagian masker gratis dengan sasaran orang tua yang masih aktif bekerja di luar rumah ini dilaksanakan di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka tengah.

Di Kabupaten Bangka Selatan pembagian masker dilaksanakan di dua tempat, di antaranya di desa Delas pada hari Kamis 7 Mei 2020 bekerja sama dengan IRMAS Al Hasanah Desa Delas, dan di Desa Sadai pada hari Minggu, 10 Mei 2020.

Di Kabupaten Bangka di selenggarakan di Desa Puding Besar pada hari Jum’at, 8 Mei 2020,  dan Desa Limbung Jade pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 bekerjasama dengan Remaja Masjid Futuwwul’arifin.

Sedangkan di Kabupaten Bangka Tengah di selenggarakan di Desa Simpang Perlang pada hari Jum’at, 8 Mei 2020.

Pembagian masker gratis ini berjalan dengan lancar dan bahkan masyarakat sangat antusias agar dapat masker gratis.

“Saya selaku perwakilan dari remaja Desa Limbung mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada ISBA Palembang yang telah memilih kampung kami dalam acara pembagian masker," ujar Khotib, salah satu masyarakat yang menerima masker.

Masyarakat juga berharap kegiatan sosial ini tetap dilakukan oleh para mahasiswa yang lainnya.

Selain pembagian masker,  ISBA Palembang juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum ISBA Palembang, Fahri Kurniawan berharap  bahwa dengan diselenggarakan ISBA Peduli Pembagian Masker Gratis  ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap mengikuti aturan dari pemerintah, salah satunya dengan menggunakan  masker jika keluar rumah.

" Dan gerakan ini  dapat menjadi salah satu kesempatan bagi masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap di rumah saja sampai covid-19 ini benar-benar berakhir. Mari bersama kita putuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti aturan dari pemerintah yang dimulai dari diri sendiri," ujarnya. (BBR)
Laporan: Kulul Sari