Istri Gubernur Babel Bagi Paket Sembako kepada 48 Porter Bandara

Ahada
Istri Gubernur Babel Bagi Paket Sembako kepada 48 Porter Bandara
Istri Gubernur Babel Melati Erzaldi membagikan paket sembako kepada warga Babel yang terkena dampak langsung pandemi covid19, Sabtu (18/4/2020). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID - Guna meringankan sebagian warga Bangka Belitung yang terdampak pandemi covid19 ini, istri Gubernur Kepulauan Babel, Melati Erzaldi menggelar bakti sosial. 

Yang pertama mendapatkan perhatian istri orang nomor satu di Babel ini adalah para porter di Bandara Depati Amir Bangka.

Sedikitnya 48 porter mendapatkan tali asih berupa kebutuhan pokok seperti beras dan minyak.

Bantuan ini diserahkan langsung Melati Erzaldi di Bandara Depati Amir Bangka, Sabtu (18/4/2020) lalu.

Selaian para porter bandara, Melati Erzaldi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak secara langsung Covid-19 di beberapa daerah di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Kegiatan berbagi dengan warga ini sebenarnya bukan hal baru bagi keluarga Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Setiap tahun menjelang Ramadhan Gubernur Erzaldi dan keluarga biasanya membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Babel.

Biasanya bantuan sosial ini dipusatkan di Rumah Pribadi keluarga Erzaldi Rosman, di depan Airport Lama Pangkalpinang. 

Namun tahun ini terlihat lebih istimewa, karena kondisi pandemi covid-19 yang telah menyebabkan melemahnya pendapatan sebagian masyarakat Babel.

"Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas sebelum Ramadan. Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di rumah kami  dekat airport lama," ujar Melati.

Dalam kesempatan tersebut, Melati Erzaldi juga membagikan masker kain dan mengingatkan agar selalu menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kita harus menggunakan masker untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Karena maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku," ungkapnya.

Dalam pembagian bahan kebutuhan pokok dan masker ini, turut melibatkan Yayasan Aksi Baik Babel (YABB), PolPP, dan Majelis Taklim Pangkalan Baru guna membantu proses pembagian bahan kebutuhan pokok kepada yang terdampak Covid-19. (*/BBR)