Istri Korban Lion Air JT 610 Tak Kuasa Tahan Tangis

kasmirudin
Istri Korban Lion Air JT 610 Tak Kuasa Tahan Tangis
Itu istri korban saat menaburkan bunga di liang kubur suaminya. (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW-- Isak tangis mewarnai pemakaman jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Lubuk Kelik, Sungailiat. Suasana haru sangat terlihat ketika jenazah Adonia M Bongkal (53) dimasukkan ke dalam liang kubur. Istri dan beserta sejumlah kerabat lainnya terlihat terus menangis.

Almarhum merupakan jemaah dari Gereja GBI Air Merapin, Sungailiat. Dan prosesi pemakaman langsung dipimpin oleh Pendeta Stefanus Tandi. Almarhum dimakamkan di sebelah putranya yang lebih dulu dimakamkan.

Ahyun keponakan dari almarhum mengatakan, mendapatkan informasi dari Rumah Sakit Polri tentang jenazah yang sudah teridentifikasi pada Selasa (13/11/2018) sore dan hari Rabu (14/11/2018) pagi jenazah dimasukkan kedalam rumah duka di Jakarta, kemudian Kamis (15/11/2018) malam baru dibawa ke Bangka dengan kargo pesawat Garuda Indonesia.

"Kami masih menunggu satu lagi jenazah lagi yang belum teridentifikasi. Kurang lebih satu minggu yang lalu anak dari almarhum Adonia yang bernama Matthew Darryl Bongkal yang berusia 13 tahun sudah dimakamkan. Saat ini kita masih menunggu anak perempuan yang bernama Michelle (21) yang belum teridentifikasi sampai saat ini," jelasnya.

Dedy Iriawan selaku PLT Airport Manager Lion Air Pangkalpinang yang turut hadir di acara pemakaman menjelaskan, saat ini sudah sebanyak 27 jenazah yang dipulangkan ke Bangka Belitung. Dan untuk Kabupaten Bangka sampai saat ini sudah tujuh jenazah yang dipulangkan.

"Sampai saat ini kita dari pihak Lion Air masih memberikan akomodasi kepada keluarga korban berupa uang tunggu bagi keluarga yang belum teridentifikasi dan uang pemakaman bagi yang sudah teridentifikasi," tukas.

Terkait dengan korban yang belum teridentifikasi, Dedi katakan untuk posko yang di Pangkalpinang sampai saat ini masih menunggu pihak DVI Mabes Polri. “Setelah mendapatkan informasi baru diteruskan ke pihak keluarga,” tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview