Jadi Jenderal Bintang Satu, Kapolda Babel Berikan Surprise untuk Danrem 045/Gaya

kasmirudin
Jadi Jenderal Bintang Satu, Kapolda Babel Berikan Surprise untuk Danrem 045/Gaya
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto saat santai bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat seusai melakukan kegiatan olahraga Bersama, Jumat (12/6/2020). (Foto: Istimewa)

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto sangat kaget saat mendapat surprise dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Jenderal bintang satu TNI ini dikagetkan oleh Kapolda pasca mendapat kenaikan pangkat.

Surprise ini berlangsung dalam kegiatan olahraga bersama TNI-Polri yang digelar Makorem 045/Gaya, Jumat (12/6/2020) pagi. Kegiatan olahraga bersama ini tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

Danrem ditemui awak media, usai kegiatan ini mengaku kaget sekaligus senang bercampur bahagia mendapat surprise dari Kapolda dan PJU Polda Babel.

"Saya sangat terhormat hari ini dengan surprise tersebut. Memang rencananya hanya melaksanakan olahraga Bersama, karena kita yakin bahwa semuanya dengan kebersamaan, masalah yang ada dapat kita selesaikan," ucap Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto.

Olahraga bersama TNI-Polri ini kata M.Jangkung, bahwa  di tengah pandemi corona harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Salah satunya melalui olahraga, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas TNI/Polri.

Oleh karena itu, Danrem juga sangat mengapresiasi sekali mendapat surprise dari Kapolda dan jajaran terhadap dirinya dan institusi.

"Sekali lagi, saya salut dan hormat apa yang diberikan bapak Kapolda Babel dan seluruh PJU. Saya secara pribadi dengan kenaikan pangkat ini mendapat perhatian sangat besar dari Pak Kapolda khususnya beserta seluruh PJU," kata Jangkung.

Di tempat yang sama, Kapolda juga bersyukur atas kenaikan pangkat Danrem yang semula Kolonel menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.

"Mudah-mudahan Danrem dengan memimpin Korem ini semakin sukses, jaya dan ikatan TNI/Polri semakin solid," pungkas Anang Syarif Hidayat

Kegiatan olahraga bersama TNI-Polri, sekaligus syukuran kenaikan pangkat Danrem 045/Gaya dan Kapolda Babel ini dihadiri seluruh pejabat Korem 045/Gaya dan pejabat utama Polda Babel. (BBR)


Penulis : Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir