Jaga Kamtibmas Jelang Pencoblosan, Tim Gabungan Turunkan Baliho Calon Bupati di Basel

Kasmirudin
Jaga Kamtibmas Jelang Pencoblosan, Tim Gabungan Turunkan Baliho Calon Bupati di Basel
Tim gabungan saat menertibkan baliho milik salah satu calon bupati, yang terpasang di seluruh tempat yang ada di Bangka Selatan, Senin (7/12/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim gabungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Satpol PP menertibkan baliho milik salah satu calon bupati, yang terpasang di seluruh tempat yang ada di Bangka Selatan (Basel).

Pantauan wartawan di lapangan, KPU, Bawaslu, dan Satpol PP tampak sedang menertibkan baliho berukuran besar dengan bertuliskan ' 9 Desember 2020 Ayo Datang ke TPS gunakan hak pilih Anda. Ingat selalu 4 Wajib patuhi protokol kesehatan cegah wabah covid-19 yang terpasang di Jalan Parit tiga, Toboali, Senin (7/12/2020).

Komisioner KPU Basel, Hery Basrah mengatakan, penertiban ini dilakukan guna menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan kondusifitas menjelang pencoblosan.

“Dua hari lagi merupakan hari pencoblosan dan sejak kemarin sudah masuk masa tenang. Jadi penertiban ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas di Basel, " imbuhnya.

Diakuinya, penertiban ini tak hanya dilakukan di Toboali. Melainkan di seluruh pelosok wilayah Basel.

“Kami telah mendapat informasi baik tingkat desa hingga kecamatan, tentang adanya sejumlah baliho yang masih terpasang dan akan kami tertibkan semuanya hari ini, " tegasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, jangan sampai menjelang pencoblosan dan sudah memasuki masa tenang ini justru malah menambah polemik di masyarakat.

“Mari para paslon dan tim sukses untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan, dengan melepas alat peraga kampanye dan tidak lagi memasang baliho yang berbau kampanye. Untuk masyarakat mari kita bersama-sama jaga kamtibmas dan sukseskan Pilkada Basel 2020, " pungkasnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor  : Kasmir