Jaga Kebersihan Lingkungan Basel, PT Timah Serahkan Sarana dan Prasana Kebersihan

Admin
Jaga Kebersihan Lingkungan Basel, PT Timah Serahkan Sarana dan Prasana Kebersihan

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID - PT Timah Tbk melalui CSR Bidang Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kebersihan untuk  Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup (DPKPLH) Kabupaten Bangka Selatan, Senin (7/12/2020).

Bantuan sarana dan prasarana yang diberikan diantaranya, mesin potong rumput (Brush Cutter) Sthil FR 3001 sebanyak 10 unit, Mesin Gergaji sebanyak 5 unit,  wearpack 200 unit dan 100 tong sampah dan 100 tiang sampah.

Melalui bantuan ini, merupakan sinergi  PT Timah Tbk dan pemerintah daerah dalam menjaga  kebersihan  lingkungan khususnya di wilayah operasional perusahaan. Bantuan yang diberikan ini sesuai dengan kebutuhan para petugas kebersihan.

Kordinator Lapangan Kebersihan di Kabupaten Bangka Selatan, Sugeng mengatakan, saat ini memang pihaknya terkendala sarana dan prasana kerja di Lapangan untuk bisa maksimal dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah, pasalnya mereka merasa diperhatikan apalagi mendapat bantuan baju untuk dapat meningkatkan perlindungan bagi para petugas kebersihan.

 "Bantuan PT Timah Tbk ini sangat  membantu kawan-kawan di lapangan dalam meningkatkan kinerja untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Bangka Selatan. Ini juga dibantu APD (Alat Pelindung Diri), kami biasanya hanya menggunakan seragam kaos saja. Dengan ada perlengkapan ini bisa menjaga keselamatan kerja kami diapangan," ujar Sugeng.

Ia berharap PT Timah Tbk lebih maju dan terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat agar bisa membantu setiap yang membutuhkan dalam keadaan darurat.

Sementara itu, Kepala DPKPLH Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo bahwa mereka telah menerima bantuan CSR PT Timah Tbk sarana prasana dalam peningkatan kinerja kebersihan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini pihaknya bisa lebih intensif  dan rutin dalam melakukan kegiatan kebersihan, serta pengelolaan dan penataan lingkungan. Selama ini, pihaknya memang terkendala dengan keterbatasan sarana dan prasarana.

"Awalnya dengan kondisi ini kami sangat membutuhkan pengelolaan sampah, namun kita kendala dalam pengadaan belanja modal, syukurnya  PT Timah tbk siap membantu kita dalam memenuhi sarana prasarana kebersihan kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia  mengatakan  ruang lingkup kinerja tim kebersihan  lingkungan  masih di wilayah Toboali, namun ia berharap kedepannya bisa menjangkau daerah tertentu di kabupaten Bangka Selatan.

"Dengan bantuan ini kami sangat merasakan manfaatnya, karena bagi kami ini akan bisa lebih meningkatkan kinerjanya kawan-kawan di lapangan, dan semoga PT Timah Tbk terus meningkatkan produksinya dan lancar," tutupnya.