Jaga Ketahanan Pangan Era Covid-19, Ketua DPRD Bangka Fokus di Pertanian

Ibnuwasisto
Jaga Ketahanan Pangan Era Covid-19, Ketua DPRD Bangka Fokus di Pertanian
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip saat melakukan penyemprotan racun rumput di kebun sawit, Minggu (7/6/2020). (Foto.Ibnu)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam menjaga ketahanan pangan merupakan tugas bersama untuk seluruh elemen masyarakat, khususnya untuk ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Bangka. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip saat ditemui oleh wartawan Babelreview di kebun sawit yang berada di Air Anyir, Minggu (7/6/2020).

"Di tengah era Covid-19 ini saya mengharapkan kepada para petani untuk memanfaatkan lahan yang ada. Petani jangan cepat putus asa menghadapi keadaan saat ini, jangan sampai lahan yang ada yang dimiliki saat ini dijual yang nantinya dapat menyusahkan keturunan," ujar anak pertama dari 9 bersaudara ini.

Ia menceritakan, bahwa dirinya dilahirkan 50 tahun yang lalu dari ibu seorang petani dan ayah seorang nelayan. Dia masuk di dunia politik dari tahun 1985 dan bergabung di partai PDI Perjuangan berlambang kepala banteng.

Sementara itu, dalam mengolah lahan yang berada di beberapa lokasi itu selalu dikerjakannya sendiri, termasuk untuk lahan kebun sawit, singkong, nanas, lada, cabe dan kebun pisang.

Ketika bicara mengenai perjalanannya di dunia politik, dirinya katakan mulai bergabung di partai PDI Perjuangan Kecamatan Merawang tingkat PAC sebagai sekretaris selama 5 tahun, kemudian sempat menjadi ketua ranting di Air Anyar dan saat ini menjabat sebagai Wakil III di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka.

"Sebagai wakil rakyat yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bangka, saya ingin menunjukkan dan mengajak kepada masyarakat untuk bersikap jujur dan bekerja dengan niat untuk ibadah," tutur Ayah dari empat anak ini.

Menurutnya, jenis pekerjaan apapun jika dilakukan dengan diniatkan untuk ibadah akan mendapatkan barokah.

"Niatkanlah bekerja untuk ibadah, karena hal itu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Insyaallah pahala akan datang dan diberikan kepada kita, Tuhan Maha Tahu apa yang kita lakukan bahkan di hati sekalipun. Jangan sampai waktu itu disia-siakan, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan orang banyak, Insyaallah pahala akan terus mengalir selama kita memberikan kebaikan orang lain dan niatkan semua untuk ibadah," tutupnya.

Berikut profil Ketua DPRD Kabupaten Bangka :

Nama : Iskandar Sip

Tempat, tanggal lahir : Batu Rusa, 15 Oktober 1970

Pendidikan terakhir : S1 Stisipol Candradimuka Palembang

Jabatan : Ketua DPRD Kabupaten Bangka

Partai : PDI Perjuangan


Penulis : Ibn

Editor :

Sumber : Babel Review