Jajaran Korem 045/Gaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Masyarakat

kasmirudin
Jajaran Korem 045/Gaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Masyarakat
Anggota Korem 045/Gaya dan satuan jajarannya, serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat di wilayah teritorialnya, Kamis (26/3/2020). (Foto: Korem 045/Gaya

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Kamis (26/3/2020) Korem 045/Gaya dan satuan jajarannya, serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat di wilayah teritorialnya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Korem 045/Gaya dan jajarannya guna mendukung program pemerintah pusat maupun daerah, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Bangka Belitung.

Sasaran penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan yang merupakan fasilitas umum, di antaranya  kantor desa, sekolah, seputaran lingkungan warga yang dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, pasar, di masing- masing area maupun kelurahan dan tempat umum lainnya.

Kapenrem 045/Gaya Mayor Inf Adi Kurniawan mengatakan, setelah melaksanakan upaya pencegahan di lingkungan sendiri yang sudah lebih dahulu dilakukan.  Jajaran Korem 045/Gaya bersama instansi terkait lainnya juga melakukan pembersihan fasilitas publik di tempat-tempat umum. Untuk hari ini penyemprotan terbagi menjadi empat wilayah,  di antaranya di Kecamatan Sungaiselan,  Kecamatan Namang,  Kecamatan Muntok dan di Pulau Belitung.

"Mudah-mudahan dengan keseriusan kita bersama dan setiap warga mau ambil bagian dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona akan segera memberikan dampak positif sehingga kita bisa segera terbebas dari wabah ini," papar Kapenrem. (BBR)