Jalin Silaturahmi dengan Warga, Polsek Merawang Gelar Gowes Barokah

kasmirudin
Jalin Silaturahmi dengan Warga, Polsek Merawang Gelar Gowes Barokah
Kapolsek Merawang, Iptu Renaldi Guzel beserta anggota melakukan kegiatan Gowes Barokah untuk menjalin silaturahmi dengan warga, Jumat (29/3/2019). (ist)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Olahraga bersepeda saat ini sudah menjadi kegiatan yang semakin banyak digemari dan difavoritkan oleh sebagian orang. Ini bisa kita lihat dari banyaknya klub sepeda yang marak berkembang.

Kegiatan bersepeda atau gowes ini juga dilakukan oleh satuan personel dari Polisi Sektor Merawang, Kabupaten Bangka. Aktivitas ini digelar bersama-sama dengan personel polisi lainnya di kesatuan Polsek Merawang, dengan tema “Gowes Barokah”.

“Selain anggota Polsek Merawang yang ikut dalam kegiatan Gowes Barokah ini, kami juga melibatkan Bhabinkamtibmas Riding Panjang, kepala Desa Merawang dan kepala Desa Dwi Makmur serta masyarakat dari dua desa tersebut," terang Kapolsek Merawang, Iptu Renaldi Guzel, Jumat (29/3/2019).

Kapolsek menuturkan, Gowes Barokah yang dilakukannya ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan antar sesama.

“Kegiatan Gowes Barokah menjadi kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap hari Jumat, dengan menempuh jarak beberapa kilometer melewati sejumlah desa,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Gowes Barokah juga bermanfaat untuk meningkatkan jalinan tali silahturahmi antara Polsek Merawang dengan warga di Desa Riding Panjang dan Desa Dwi Makmur.

Selain kegiatan bersepeda, Gowes Barokah ini juga melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk Alija (76) warga Desa Dwi Makmur yang mengalami sakit lumpuh.

Kapolsek menjelaskan, bantuan sosial yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan itu merupakan bagian dari kepedulian Polri dalam upaya meningkatkan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Merawang yang tersebar di 10 desa, agar tetap menjaga kondisi lingkungan agar tetap tertib dan aman," pungkas Iptu Renaldi Guzel. (BBR)


Penulis : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review