Jalin Silaturahmi, Ketua DPC HNSI Bangka Terima Kunjungan Pengurus DPC HNSI Pangkalpinang

Kasmirudin
Jalin Silaturahmi, Ketua DPC HNSI Bangka Terima Kunjungan Pengurus DPC HNSI Pangkalpinang
Pengurus DPC HNSI Pangkalpinang bersilaturahmi ke DPC HNSI Kabupaten Bangka, Senin (30/11/2020) malam. (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID  -- Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka menerima kunjungan pengurus DPC HNSI Pangkalpinang di Sungailiat, Senin (30/11/2020) malam.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Lukman mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin hubungan tali silaturahmi dan beberapa program kerja terkait kemajuan organisasi.

"Saya atas nama pengurus DPC HNSI Kabupaten Bangka sangat berterima kasih atas kunjungan serta silaturahmi yang dilakukan oleh Ketua DPC HNSI Pangkalpinang. Meskipun tidak banyak hal yang kita bicarakan, minimal kegiatan ini jadi momentum yang dapat membawa hal positif bagi kemajuan HNSI ke depan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, kedua pengurus itu juga menyinggung bagaimana progres untuk membentuk kepengurusan HNSI sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Hal itu harus segera dilakukan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat nelayan dari tingkat akar rumput.

"Kami juga membicarakan hal-hal dan program yang bersifat pro kepada nelayan. Sehingga hal tersebut bermaksud untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan bagi nelayan," tutur Lukman.

Lukman berharap, mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi tersebut dapat menghasilkan ide-ide yang positif untuk melakukan pembenahan dan kinerja pengurus HNSI.

"Nantinya kami berharap dapat saling bertukar pikiran dengan para nelayan terkait persoalan nelayan di daerah masing-masing. Jika para nelayan sudah kompak dan bersatu maka banyak program-program yang dapat dijalankan. Mohon doanya, semoga saja tujuan kami untuk mempersatukan nelayan di Kabupaten Bangka ini dapat terwujud," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir